nhk

Drag Bike 2016; Bam’s PM, Joki Drag Bike dari Kota Anging Mamiri (Makassar), Ternyata Multitalenta

ManiakMotor-Cerita drag bike, tak melulu soal teknologi korek mesin, persaingan tim, atau best time sensasional. Kurang lengkap bro kalo gak menyentil sang joki. Emang, tanpa joki tuh motor bisa melejit, raih piala. Seperti Bambang PM asal Makassar, Sulawesi Selatan, ini multitalenta.

Ternyata, pria asal kota Anging Mamiri ini juga piawai di trek road race. Tak sampai di situ saja, jurus custom car pun dikuasai. Tuh, tak sekedar ikut-ikutan saja, tapi terbukti bawa pulang tropi alias juara.

Bagi pembaca setia portal ini, bisa jadi nama kelahiran 10 November 1998 ini masih asing. Tapi skill memacu spek drag berani diadu dengan joki Jawa sekelas Richo Bochel (Surabaya) dan Galang Rizki (Surabaya).

Faktanya, di bebek 200 4T TU bersaing di final kejurnas drag bike tahun lalu. Doi wakil region 5 (Sulawesi) di Grand Final Drag Bike, Surabaya, Jatim. Tahun ini pun aktif ikuti kejurnas drag bike,”Insyaa Allah masih fokus pada point kejurnas.  Klasemen sementara masih pertama dengan best time ,”ungkap Bam’s-begitu sapaan akrabnya-sambil menyebut best time bebek 200-nya saat ini 7.8 detik. Wah, masih jauh dibanding Jawa yang bermain di 7.2-7.3 detik. Wkwkw

 

Untuk road race, Bam’s pernah mewakili Sulsel di Grand Final Suzuki Indonesia Challenge (SIC) 2015 di Sentul International Circuit. Nah, bicara custom car,”Baru-baru ini mewakili Sulsel di ajang kontes modifikasi mobil di Jogja. Dapat trophy di kategori Most Valuable Interior dengan Kijang Innova,”sebut Bam’s yang bekerjasama dengan rumah modifikasi Surya Auto Custom (Makassar) dengan konsep elegan. Selamat, bro! Ardel    

BACA JUGA

Drag Bike 2016: Honda Sonic 200 cc Dari Timor Leste 7,0 Detik, Pukulan Buat Indonesia 

Drag Bike 2016, Digarap 4 Kliker Papan Atas, Aneka Group Pekajaman Kejar Juara Umum

Drag Bike-Grasstrack 2016; Erdeve Kembali ke Ajang Garuk Tanah dengan Settingan Unik

Drag Bike 2016 Kajen: Asep Robot, Rookie Penggoyang Jateng!

Drag Bike 2016; Eko Chodox, Siapa Bilang Nyerah, Kamu Kali!

BAGIKAN