nhk

Drag Bike 2016 Banjarnegara Jelang Cilacap: Ninja STD Baru Nongol Sudah 7.5 Detik

 

 

ManiakMotor – Tampil perdana tapi langsung melejit. Jelas saja yang bikin AB Bendol si punggawa ABRT20. Doski memang terampil mengorek Ninja aliran apa saja, mau unsur api, tanah, udara dan air. Kalau yang itu si adanya di film Ninja. Kalau yang lagi diceritakan ini, Ninja Frame Standart untuk drag bike di kelas Sport 2T 150 Rangka Std.

Ninja kelir orange yang disebut milik tim DKJ Perkasa asal Balipapan, Kaltim, juga dibikin berlari tanpa bayangan, hehe. Ninja ini dikebut Kiki Codet (Demak) dan Niko Sakau (Kudus) yang podium 1 – 2 di Kratdingdaeng Drag Bike 2015 (Final Seri) BSMC di lintasan Jln. Pramuka, Klampok, Banjarnegara, Jateng (10/1) lalu.

Best time dari Banjarnegara yang 7.5 detik ini akan dibawa ke evet lain minggu ini. Ke mana tuh? “Kembali akan dihadirkan di event Cilacap, minggu ini atau 17 Januari 2016. Masih penasaran dengan korekan lubang buang atau exsos model kipas,” kata Bendol dari markasnya di Perum Pabelan Makmur E10 (05/02), Pabelan, Salatiga, Jateng.

Katanya, lubang menyerupai ‘kipas-kipas’ cari angin itu,  memang identik dengan power by rpm. Maksudnya tenaga mau terus seiring naiknya putaran mesin. “Tenaga bawahnya keras dengan lebar bagian atas lubang buang ukurannya 43 mm dan bawah 38 mm. Itu lebar kanan-kiri. Tapi untuk atas-bawah dimulai dari 25 mm, 26 mm, 26.5 mm dan 28  mm terus mengrucut sampai 37 mm,” rinci Bendol soal bentuknya.

Selain itu juga dengan model head yang ada hubungan cerita squish area untuk menyalurkan laju gas menuju titik busi. Lebar-sempitnya squish juga menentukan letak power. “Pinsifnya semakin lebar, tenaga bawahnya enak, makin sempit atasnya oke,” kata Bendol yang belakangan tampil lebih klimis seraya berbisik pakai piston Moto 1 Racing yang versi satu ring.

Eh benar nggak tuh piston ajaib. Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Banjarnegara, Jateng, 10 Januari 2016

Drag Bike 2016: Piston Moto 1 (One) Racing, Tipe Casting 4T Ampuh Di Liaran Selembaran

Drag Bike 2016: Foto Seksi Wiwi Mungils, Teken Kontrak Bersama Kawahara

Drag Bike 2016 Banjarnegara: Teror Mio 200 Manual Technik

Drag Bike 2016 Banjarnegara: FU Standart Otak Mekanik, 8.3 Detik Dwi Batank!

BAGIKAN