nhk

Drag Bike 2016 : Carlos Tech (Solo), Spesialis Rasio ‘Matik’ dan Bandul Teflon, Ramuan Jawara!

Drag bike, carlos tech, matik, teflon, solo, jogya
Dodo Kurniawan, siap menerima order dari manapun

ManiakMotor – Rasio dengan racikan ‘matik’ memang booming di drag bike. Ilmu itu tenar ketika Ninja TU garapan AB Bendol dari ABRT20 (Salatiga) rajin podium dengan catatan waktu di 7,0 detik. “Konsepnya jaga rpm tidak drop saat perpindahan reduksi. Saat oper persnelling serasa motor matik. Jadi joki langsung injak pernelling tanpa main kopling, ”ujar Bendol.

Model matik ini umumnya dimulai gigi 4-6, tapi ada juga yang dari gigi 2. Adalah Dodo Kurniawan dari Carlos Tech yang jadi biangnya. Spesialis gigi rasio lokal itu memang bisa layani permintaan itu.

Drag bike, Carlos tech, bubut, bandul, matik, teflon,jogya
Kesibukan di bengkel Carlos Tech

”Paling utama, rasionya harus kuat terlebih dahulu. Dari situ kemudian modifikasi as rasio dan modulnya,”ujar Dodo yang buka praktek di Jln. Joko Tingkir, No 1, Pajang, Solo, Jateng seraya menegaskan material yang dipakai bahannya lebih bagus

drag Bike, Carlos Tech, matik, teflon, solo
andul kruk as model teflon

Untuk hitungan rasio tiap giginya,”Bisa layani sesuai permintaan. Tapi bisa kita bantu hitungankan dengan software khusus. Jadi bisa kelihatan hitungan modul dan selisih antar gigi,”yakin Dodo yang bisa dihubungi di 081226022666.

Selain ahli meracik gigi rasio matik, Dodo juga bisa merakit bandul kruk as dengan model teflon. “Konsep teflon untuk nambah kuat, jadi bisa nambah tenaga tapi tidak terlalu tinggi untuk kompresi bawah. Kalo pake ZX kompresinya lebih tinggi,”ujar Dodo.

Sst..konsep Teflon ini juga langganan dipakai Ninja TU jawara macam Ninja TU Padi Jaya A2N Tech. Oke, bagi yang minat siapkan dana 1,5 juta untuk rasio matik dan 350 ribu (plus pasang) untuk teflon. Ardel 

BAGIKAN