nhk

Drag Bike 2016 Cicangkal: Bebek 4T TU 130, Vega Hawadis Dapat 8.089 Detik, CDI BRT

 

ManiakMotor – Kalau tangan sudah ditakdirkan jadi mekanik, mau bikin mesin model apa saja pasti jadi. Macam Yamaha Vega yang dikorek oleh Mr Hawadis yang sebenarnya lebih dikenal mekanik road race tingkat atas. Veganya mulai laju dan bersaing di Bebek 4T TU 130 cc. Tuh, time-nya sudah 8 detik, catatan yang sudah bersaing di papan atas.   

Di final Bebek 130 4T itu Vega juara di event drag bike di Lanud Cicangkal, Serpong, Tangsel, Banten pada Sabtu 16 Juli 2016. “Memang baru lalu mesinnya disegarkan kembali. Porting-porting diubah sembari menyesuaikan dengan CDI BRT. Karbu masih tetap PWK28 dan belum tergoda UMA30, hehe,” kata Hawadis dari tempat terpisah.

Disebut terpisah, lantaran Hawadis malah hadir di MotoPrix Jogja. Lagian itu Vega Hawadis menjadi milik KJM Kaisar Racing Team dan jokinya di Cicangkal yang bernama M Dhiba asal Cikarang, Jabar.  Dhiba memang boleh memainkan power korekan Hawadis. Makanya sanggup berlari 8.089 detik.

Padahal menurut Dhiba dengan catatan tersebut sebenarnya masih bisa maksimal. Dhiba saat start mengaku lebih hati-hati lantaran ada sedikit pasir yang membuat roda belakang spin di area start. “Kalau nggak ada pasir, pasti bisa lebih kencang lagi,” kata Dhiba yang bobotnya tak sampai 35 kg tersebut dan menjadi bagian dari 400 starter yang ikut di Cicangkal. Wah tumben nih Cicangkal cuma diikuti 400 starter.

Lawan Dhiba di final adalah Rully PM yang kiriman dari Jateng. Rully menggeber Jupie milik  HA feat HK MC Racing. Rully hanya terpaut tipis alias 0,007 detik dari Dhiba. “Motor sedikit kehilangan power lepas dari start. Menaikan gas dan melepas kopling kurang tepat,” alasan Rully yang berjanji akan datang di event hasil kerjasama maniakmotor.com bersama Proliner (knalpot), UMA Racing dan Racing Boy. 

Event tersebut di Jababeka atau di depan Kampus President University, Cikarang, Jabar pada 14 Agustus  2016 . Yang lain juga harus ikut dong, supaya ramai dan diharapkan menjadi tolok ukur drag bike ke depan. Ya begitu cita-citanya. Panjul

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Cicangkal, Serpong, Tagsel, Banten 16 – 17 Juli 2016

Hasil Drag Bike GDS Syawalan, Klaten, Jateng, 15 Juli 2016

GDS Fun Drag Bike Syawalan 2016, Della Tekuk Nissa, Kekalahan Terencana!!

Drag Bike 2016; Cicangkal (Jelang), FU Faster Chiki Putra Mahesa Joyo Muffler, Gress..Riset Knalpot!

Grasstrack-Drag Bike 2016: PMBM Grasstrack Championship (Klaten) Heboh!! FFA Wanita, Ditta-Maya Idola!

BAGIKAN