nhk

Drag Bike 2016 Cicangkal: Chebonk Cetak 08,239 Detik Dengan Jupiter MAC23 Bebek 130

 

ManiakMotor – Karburator UMA 30 mm minta settingan spuyer lebih rendah di Lapan Cicangkal, Tangeran, Banten. Karbu terpasang di Jupie 130 milik Mac 23 No Limit. Tepatnya  di babak Bebek 4 tak TU 130 cc pada event Bodisa Drag Bike yang berlangsung 28 Februari 2016.

Pilot-jet dipasangi nomor 65 dan main-jet 108. Dapatnya begitu setelah digeber di area tes yang disediakan panitia. Turun sekitar dua angka lantaran di sekitar sirkuit mendung. Bahkan cenderung mau hujan yang artinya suhu sekitar lebih dingin.  “Tapi saat final bebek 130 belum hujan. Makanya bisa dapat 8.239 detik,” jelas Alvan Chebonk sebagai jokinya.

Namun Chebonk mengakur kurang puas dengan catatan tersebut. Katanya mestinya bisa lebih cepat, namun lintasan di area star sikir berpasir. Dia kudu hati-hati. Padahal untuk menutupi Jupie MAC23 yang terlalu mementingkan putaran atas, di start kudu dinaikan rpmnya.

Karena kondisi sirkuit itu juga, setelan spuyer diturunkan agar selain cuaca. Maksudnya agar tenaga bisa cepat dapat dengan cara udara dan bahan bakar dibikin miskin. “Seharusnya catatan bisa 8.1 detik, tapi di event ini masih ditambah dengan reaction time,” tambah Chebonk yang menggeber Jupie yang dimodifikasi oleh Fauzan Conk tersebut. 

Yang kedua dengan 8.371 detik direbut oleh Tony Chupank. Chupank mengebut dengan motor yang sama dan dari tim yang sama pula. Chupank hanya berkomentar ringan, catatan segitu karena tidak menggunakan merek ban Eat my Dust atau pakai ban wajib sponsor. Rzk

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Cicangkal, Tangerang, Banten 28 Februari 2016

Hasil Drag Bike Kudus, Jateng 28 Februari 2016

Piston Moto 1 Racing Ninja 150; Ring Piston Kaki Meja

SUKAMOL Situs Online Suku Cadang Motor, Jual Aftermarket Sampai Genuine Parts

Drag Bike 2016 Kudus: FU 200 Pells Kawahara, Kembali 7.2 Detik

BAGIKAN