nhk

Drag Bike 2016 Cicangkal: Pecahkan Rekor Kelas RX-King Jambret Lewat Rosidi

 

ManiakMotor – Rangka std yang masih double cradle alias pipa dari bawah komstir yang bercabang dua dan jadi tatakan mesin. Jok pun masih khas yang kotak di ujung belakangnya nungging. Tangki bahan bakar juga masih model cruiser. Bahkan knalpot standar bobok yang isinya model terompet. Preeet…!

Begitulah kelas RX-King Frame Standar yang di seputaran Jakarta dan Jabar lebih dikenal dengan kelas RX-King Jambret. Sesuai julukan RX-King yang tempo dulu memang di DKI dipakai oleh para oknum pengendara buat jambret.

Di seputaran daerah ini juga, kelas para pejambret juga masih ramai peserta. Tapi kalau sudah event drag resmi, ya pembalap, bukan pejambret. “Tadinya rekornya 8.2 detik sekian-sekian milik saya. Nih barusan dipecahkan,” kata M Chabix saat hadir di Drag Bike Cicangkal, Serpong, Tangerang, Banten pada 28 Februari 2016.

Dan Ayib Rosidi yang memecahkan rekor tersebut dengan menggantinya jadi 8.033 detik. Wah luar biasa. Padahal saat start, smoke alias asap knalpotnya masih seperti orang merokok alias pembakarannya masih basah. “Padahal campuran bensol dan oli sudah 1:20. Berarti masih bisa dibikin kering, bisa lebih cepat lagi,” kata Rosidi yang joki senior Jakarta tersebut yang membela Bison Racing Team.

Karburator motor Jambret Rosidi menggunakan standar 26 mm yang direamer jadi 28 mm. Saat di Cicankal menggunakan main-jet 185 dan pilot-jet 40. Hebatnya menggunakan membran full carbon yang up to date. Yakni V-Force 4, bro. Pantas suaranya sangat padat ala 2T yang dikorek std. Rzk

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Cicangkal, Tangerang, Banten 28 Februari 2016

Drag Bike 2016 Kudus: Chodox Dan Batank Takluk Pada Sakau, Rahasianya Di Helm Karbon GM-nya!

Hasil Drag Bike Kudus, Jateng 28 Februari 2016

Drag Bike 2015 Kudus: Peserta Di Atas 400 Starter, Hujan, Bikin Ban Basah Sendiri..!

Drag Bike 2016 Cicangkal: Chebonk Cetak 08,239 Detik Dengan Jupiter MAC23 Bebek 130

BAGIKAN