nhk

Drag Bike 2016 Cilacap; FFA Disikat Ninja TU ABRT, AB Bendol Pensiun, Fokus Knalpot?

Ninja TU 155 Tercepat, Ninja TU Drag Bike

ManiakMotor – Ukuran-ukuran knalpot cocok dengan spesifikasi awal mesin Ninja TU karya AB Bendol. Makanya juara  di kelas FFA (Free For All) pada event Cilacap Open Drag Bike 2016 (16/10) kemarin. Bersamaan dengan knalpot yang dirancang pada mesin jadi itu, AB Bendol kasih kabar kejutan. Pensiun? Ikuti aja terus brosist!

Maksudnya, knalapotnya yang mengikuti spesifikasi mesin Ninja TU ABRT Moto 1 Racing SSS Excel Asia. Karena mesinnya sudah jadi. “Knalpot mengikuti tinggi lubang buang yang 27.5 mm dan lebar lubangnya 44 mm. Dari leher sampai tabung membantu sistem pembuangannya. Karena pemasukannya telah optimal dengan port transfer 41 mm menggunakan karbu PWK 41,” kata Bendol yang mengaku knalpotnya atas nama bengkelnya, ABRT20 di Salatiga, Jateng.

Knalpot Racing Motor, Knalpot ABRT 20, Knalpot Racing Drag Bike
Knalpot ABRT20 siap dilempar. Ya lemparnya ke pasar

Perhatikan saja angka-angka ukuran knalpot mirip-mirip dengan angka lubang masuk dan buang. Sayang tidak disebutkan volume totalnya dari knalpot sebelumnya. Perut knalpot ABRT20 ini 41-42 cm, panjang silencer 27 cm, dan diameter saringan 26 mm.

Leher knalpot malah dibikin 38,5 mm atau lebih kecil dari lubang buang buang. Itu ada tujuannya. Supaya gas bunga tidak terlalu free flow. Jadi knalpot ini untuk mengatasi tarikan awal yang sudah termakan tinggi lubang buang. “Benar analisa sampeyan. Arahnya memang begitu,” setuju Bendol, hehe.

Ninja TU ini sendiri milik Kenny Komala dari Waingapu, Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT). Adalah Bayu Ucil (Purwodadi) joki yang berhasil tercepat dengan catatan waktu 7.133 detik. Seperti biasa, kelas ini jadi duel sengit Ninja TU karya mekanik papan atas. Terpantau hadir Ninja TU OP 27, PRK (Penceng Racing Klaten) dan Sanjaya Racing (Yuda Sanjaya).

Sebenarnya Ninja TU kelir hitam sendiri ini pernah muncul di portal ini, coba cek lagi http://maniakmotor.com/drag-bike-2016-ninja-tu-abrt20-karya-terbaru-sukses-podium-eksos-27-5-mm/. “Intinya knalpot kami ini bisa dipesan dengan spesifikasi sesuai mesin si peminat,” promosi Bendol yang menyatakan knalpot pada Ninja-nya cocok pula dengan pengapian set milik Special Engine (SE) Kawak KX 85.

Bersamaan dengan moment kemenangan ini, Bendol kasih info spesial, ”Kita resmi produksi knalpot sendiri dengan label ABRT 20. Dengan perkakas yang sudah siap, bisa layani permintaan dengan cepat dan presisi,” kata Bendol yang berani kasih klaim produknya bisa dongkrak tenaga hingga 2 dk-an.

Jadi belum pensiun, cuma makin serius lagi dibisnis Tertarik? Coba hubungi 085743233617.  Eh jangan lupa ikut event maniakmotor.com, siapa tahu bisa berpromo knalpot di situ. Paling asik lagi pasang iklan di portal ini, hehe. Nah eventnya berjudul Proliner UMA RCB Drag Bike Maniak 201M pada 12 – 13 November 2016 di Cikarang, Jabar. Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Cilacap, Jateng, 16 Oktober 2016

Drag Bike Proliner ManiakMotor.Com

BAGIKAN