nhk

Drag Bike 2016 Cilacap Jelang Slawi: Ninja TU TKDW Karya Potter 7.1 Detik, Menggoyang ABRT

 

 

ManiakMotor – Tiga podium sport 2T 155 cc TU di Cilacap Open Drag Bike, Jateng (17/1) lalu bermain di 7.1 detik. Adalah Ninja TU milik TKDW (Solo), ABRT (Salatiga) dan CBM (Jogja) yang bersaing ketat. Ketiganya pernah tampil di portal ini, lantaran pernah kuasai podium pertama.

Khusus ABRT bersama AB Bendol memang langganan dengan best time konsisten 7.1-7.2 detik. Tapi kali ini, Bendol terpaksa kasih jempol tangannya yang gede-gede itu, pada Ninja TU milik tim TKDW bersama Bayu Ucil (Purwodadi).

Kata Bantu Kurniawan, pemilik tim yang juga punya usaha speed shoop di Jln. Danliris Blulukan II, Kapling 12, Blulukan, Colomadu, Solo, Jateng itu, timnya menggunakan Ninja karya Potter. “Tapi sekarang maintenance-nya  oleh Ari Madun. Basisnya tetap dengan tinggi lubang buang 28 mm. Aliran gas masuknya dilayani karbu PWK 38 Airstrike,”sebutnya. 

Ucil si joki yang mencetak 7.101 detik tadi, cerita tenaga motor yang digebernya lembut pada tarikan awal tapi atas kencang. “Jadi motor nyaman digunakan saat start,” bilang Ucil yang entah suatu kebetulan atau memang begitu karakternya. Sebab ucapan macam Ucil ini memang lagi trend. Bawah lembut, mudah dihandling!

Ya, tak semudah dibicarakan kaleee, “Benar mas. Karakter begini meski pun kopling dilepas keras motor tak liar. RPM pada start justru harus tinggi, biar mau keluar powernya,” lanjutnya seraya menegaskan rpm pada start bermain di 5000 rpm.

Bisa begitu katanya, karena magnet masih standart dengan start pakai persneling gigi 1. Pun begitu, Ucil yakin masih bisa dipertajam lagi di 6.9-7.0 detik. Wow! “Gigi 2 belum bisa ‘dimatik’, masih harus peras kopling memasukan giginya. Padahal, cara itu ada kans naik 0.1-0.2 detik,” optimis Ucil.

Ayo dicoba, dan buktikan lagi di Slawi minggu ini (24/1). Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Cilacap, Jateng 17 Januari 2016

Drag Bike 2016: Piston Moto 1 (One) Racing, Tipe Casting 4T Ampuh Di Liaran Selembaran

Drag Bike 2016: Vincent Mau Pensiun, Panitia Kurang Jelas, Mau Ikut Balap Liar Resmi??

Drag Bike 2016 Cilcap; Ninja STD Seminggu Naik 0,1 Detik, Waw…!

Di DKI Balap Liar Akan Resmi: Ya Balap Resmi Dong, Kata Chodox Dan Ceper..!

BAGIKAN