nhk

Drag Bike 2016 Cilacap Jelang Slawi; Rahasia Rasio Dan Karbu Uma Jupie V-Reinz! Suspensi Ohlins

 

 

ManiakMotor – Rasio alias close ratio atau gigi yang rapat yang hitungan antar gigi sudah saling berdekatan, pastilah berat. Mamainkannya  mesin kudu kuat. Powernya dapat dulu. Kalau Jupie 130 V-Reinz telah mengandalkan itu, berarti sudah punya energi untuk menariknya.

Buktinya empat podium Bebek 130 cc 4T TU disikat oleh Jupie 130 karya Ari ‘V-Reinz ‘ dari Bali itu. Tepatnya di event bertajuk Cilacap Open Drag Bike 2016 (17/1) lalu? Katanya Jupie ini akan dibawa lagi ke Slawi, Jateng pada minggu ini atau 24 Januari 2016.

V-Reinz menghadirkan dua Jupie sekaligus dengan empat sponsor yang beda. Dan yang tercepat adalah Galih Dwi (Boyolali) dengan bendera V-Reinz ADC Bali Feat ASRP dengan 8.228 detik. “Yang dipakai  Galih adalah milik Anggit yang pengusaha asli Bali,” kata Ari di Cilacap sembari berbisik kedua motornya mengalami perubahan pada hitungan rasio.

Ari yang aslinya Solo itu, lagi-lagi cerita racikan gampang untuk start. Kombinasinya rasio dan mesin, termasuk suspensi Ohlins. Ya sokbreker yang berkualitas memang. Namanya juga balap karapan, kuncinya pasti di start yang nyaman. Faktanya, dengan power yang besar, Jupie dengan basis korekan road race ini kembali ke joki.

Dari beberapa joki yang bawa Jupie dengan karburator andalan UMA 30 ini, Galih yang paling smooth. “Saat start sempat standing, beruntung cepat dikendalikan. Alhamdulillah motor sangat nyaman,” komentar Jhon PK (Madura) yang justru kedua. 

Formulasi rasio gigi satunya dapat hasil pembagian 2.5 dari 35:14. Itu dilanjutkan gigi dua yang hasilnya 1.72 dari 31:18 memang dekat. Selanjutnya Tanya Ari sendiri deh. Racikan tersebut diyakini klop dengan power yang diawali dari karbu UMA 30 tadi. Luncuran UMA ini dikelola durasi kem 280° dengan klep in diameter 29.8 mm dan buang 24.8 mm.

Lantas dikompresikan oleh piston FJN (55.25 mm). “Tak kalah penting peran pipa gas buang alias knalpot AHM. Ini produk andalan yang sudah lama pada motor saya,” tutup Ari.

Eit, masih ditunggu di Slawi Minggu ini (24/1). Kabarnya, beberapa pesaing bakal hadir, emngingat selain kembali hadirkan hadiah unit motor. Juga persiapan jelang AHRS IRC Indonesia Drag Championship 2016 yang seri perdanya digelar pertengahan Februari. Mantap! Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Cilacap, Jateng 17 Januari 2016

Drag Bike 2016: Piston Moto 1 (One) Racing, Tipe Casting 4T Ampuh Di Liaran Selembaran

Drag Bike 2016: Vincent Mau Pensiun, Panitia Kurang Jelas, Mau Ikut Balap Liar Resmi??

Drag Bike 2016 Cilacap Jelang Slawi: Ninja TU TKDW Karya Potter 7.1 Detik, Menggoyang ABRT

Drag Bike 2016 Cilacap; Galih Dwi Vs Batank, Batank Protes Keras ‘Scrut’ Dari Panitia!

BAGIKAN