nhk

Drag Bike 2016 Cimahi, FU Faster Chiki Poetra Mahesa, Sikat Podium 1-2 Pake Piston Moto1!

ManiakMotor – Catatan waktunya memang hanya 7.912 detik .Jauh dari target best time bebek 4T 200 cc TU yang bermain di 7.1-7.2 detik. Waduh! Ada apa nih? Jokinya lagi nggak fit ya? Ato mekanik juga puasa  sehingga tuningnya jadi gak maksimal. 

Toh, sekalipun dengan kecepatan 7.912, faktanya Eza Chemonk (Bandung) bisa juara. Artinya lawan-lawan lain juga berlari lebih lambat dari FU milik tim Fastgas Faster Chiki Poetra Mahessa (Jogya) tersebut. Dia berhasil tampil tercepat. Diikuti Nanda Wijaya (Surakarta) dengan motor yang sama naik podium 2. Berarti, Fastgas Faster Chiki menyabet podium 1 – 2.

Hasil ini patut disyukuri oleh Panji Pranantias, pemilik FU yang dikawal mekanik Agus Kenthus. Kenthus ini memang aneh namanya, macam bau-bau angin, becanda bro. “Terlebih ini bulan Ramadhan, podium terhormat bagian dari berkah,” tegas Panji dengan senyum kemenangan dan senyum dapat pahala puasa.

Soal rekor kecepatan yang jauh, dikarenakan kondisi trek di Brigief 15, Kujang II, Cimahi (19/6) kurang bagus. Kalau saja di trek yang normal, FU yang sudah diaplikasi knalpot Joyo itu bisa tembus 7.4 detik.  “Kendala lintasan tak bisa dipungkiri, tapi potensi powernya masih bisa lebih dioptimalkan lagi. Ini masih pakai klep diameter 24/22 mm. Ke depan coba lebih besar 27/23 mm,” ujar Kenthus yang aplikasi piston Moto 1 itu.

Upss! Piston Moto 1 memang punya keuggulan performa dengan harga terjangkau.  Soal itu, coba buka lagi http://maniakmotor.com/index.php/tips-s/10697-piston-moto-1-racing-seher-lahir-dari-riset-liaran.  Part penggebuk kompresi itu buat imbangi perbandingan kompresi yang dimainkan di 14:1.  “Ini 11-12 denga FU yang satunya, tinggal cari tenaga atasnya. Saat ini power atas masih datar, tinggal riset kem dan porting polish,”nilai  Rully PM, joki senior yang langganan bawa FU karya mekanik kalem itu.

Untuk profile cam alias noken as saat ini dengan durasi 262° (in) dan 263° (ex), LSA 106o, lift 8,5 mm. Itu artinya, noken FU ini belum seekstrim FU yang satu. “Masih akan diriset lagi untuk kejar flow yang lebih optimal. Tungu aja kejutran berikutnya,” janji Kenthus yang diangguki Panji, penyuplai dana. Buktikan! Ardel/Panjul

BACA JUGA

Drag Bike Cimahi 2016: Piston Moto 1 Dan Rantai SSS, Bikin Ninja TU Robot Juara 

Drag Bike Cimahi 2016: Puasa, Rully Juara Di Bebek 130 4T TU, Pakai Karbu UMA 30 Power Jet!! 

Hasil Drag Bike Cimahi, Brigif, Jabar 18 – 19 Juni 2016 

Drag Bike 2016: Roller Moto 1 Racing Anti Oblak. Nggak Berisik, Buat Tarek-Tarekan..!

 

  

BAGIKAN