nhk

Drag Bike 2016 Cimahi: Jupie V-Reinz, Bawahnya Kompresi Tinggi, Atasnya Urusan Karbu

 

ManiakMotor – Ada logikanya juga sih. Kompresi yang 15;1 katanya untuk putaran bawah. Sedang topnya dipinjam dari karbu UMA 30. Lewat kompres tinggi, torsi melambung, akselerasi awal menjadi kuat, kuat sekali macam minum pil. Yang jelas bukan pil pahit.

Begitu yang dikatan si Arie soal Jupiter Z V-Reinz Bali ft RDS Exhaust yang ikut Samhari Sumber Production Dragbike 201m di Cimahi,Bandung, Jabar pada 6 Maret kemarin. Pasti sudah, ikut Bebek 130 cc 4-Tak Tune-Up. “Pakai karbu UMA  nggak ada matinya di putaran atas karena terbantu oleh power-jet. Jadi pas dengan kompresi yang tinggi untuk dapat power putaran bawahnya,” jelas Arie yang diwakili yang mengaku bernama Rio di Cimahi, hehe.

Di Cimahi yang rada mendung itu karbu UMA minta pilot-jet  58 dan main-jet 108. Komposisi ini katanya warna busi sudah seperti bata ketika di tes di sisi sirkuit.  Maks Ya nggak kering dan juga nggak basah. Pas kokinya. “Memang sih bukan makanan, tapi enak rasa tenaganya. Sayang saja di area start kurang grip,” ucap Bayu Ucil yang tercepat 8,334 detik dengan motor tersebut.

Bukti lain motor ini bukan kebetulan lewat Ucil soal posisi kedua yang diwakili Arnold Schwarzeneger yang pemeran Terminator. Eiiiit salah bro! Yang ini Asep Robot. Ah kirain Arnold yang sama-sama robot, hehe. Asep mencetak 8,375 detik atau hanya kalah dari Ucil 0,41 detik dengan motor dan tim yang sama.

Selain kompresi yang edan 15:1 dan area start yang kurang grip terpaksa final gear dibikin lebih berat alias 12-34. Lupa ditanya biasanya pakai perbandingan gir berapa. “Pokoknya lebih berat agar pembalap lebih rapi memainkan tenaganya di start,” pungkas Rio.

Ok deh, slamat ya buat Arnoldm haha. Rzk

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Cicangkal, Tangerang, Banten 28 Februari 2016

Hasil Drag Bike Gresik, Jatim 6 Maret 2016

Drag Bike 2016 Cimahi; Ninja TU Taken’s H. Luthfi, Best Time Hendra Kecil 7.2 Detik!

Modifikasi Jupiter Z Drag Bike; Kompresi Bikinan Mlethiz, 7.9 Detik Bebek 130 4T TU

Drag Bike 2016 Cimahi: Babahe Racing (Semarang), ‘Merampok’ Tiga Motor, Pendol Celaka!

Drag Bike 2016 Cimahi (Jelang): Ninja Frame STD Buat Riset Knalpot RCB 

BAGIKAN