nhk

Drag Bike 2016 Cimahi: Matic TU 200 Tercepat Manusia Robot

ManiakMotor – Juara matik di Jabar dan DKI, itu sama dengan seperti juara Indonesia. Jabar dan Jakarta itu tipis bedanya soal memodifikasi matik melaju. Banyak pakarnya. Jga dua daerah ini lumbung komponen racing matik yang up to date. Apalagi matik 200 yang banyak memainkan korek mengorek.

Juaranya Asep Robot salah satunya dipicu oleh itu. Bukan karena Robot yang sudaranya Robocop. Asli Robot mencetak 7.907 detik menggunakan Mio 200 korekan Kang Popo yang bisa disebut ‘dewa’ matik di kawasan Jabar. “Catatan segitu karena lintasan di area start susah dapat grip. Aspalnya sudah banyak terkelupas,” sebut Robot dengan suara manusia yang memperkuat Kisna Adi Wahana Baru RCB 13.

Ntar dulu bro. Ini terjadi di event Samhari Sumber Production Dragbike 201 m pada Ahad 6 Maret 2016 di lapangan Brigif, Cimahi, Bandung. “Saya setel kompresinya 13,4:1. Memang kurang tinggi, karena saya mengejar dapat rpm yang limitnya di atas. Soal putaran awal bisa diatur dari roller pakai kombinasi  7 gram dan 8 gram,” timpal Popo, si mekanik.

Kiranya dan ada baiknya menyetel perbanding kompresi segitu di lapangan Brigif. Lihat saja di area start sudah kehilangan lapisan aspal. Setelan kompresi tersebut lebih lembut mengirim tenaga ke roda. Cocok juga dengan kinerja Robot sehingga doski juara. Lalu disusul Hendra Kecil dengan motor dan tim yang sama. Sedang ketiga adalah Nanda Wijaya yang catatan waktunya silakan intip di HASIL LOMBA.

Sekadar info saja dengan kompresi segitu sesuai pengakuan Kang Popo, durasi kemnya cukup pakai 279o untuk in dan out 277o. Yang melayaninya adalah karbu PE28 yang direamer sampai mentok. Pokoknya ada 3 mm dikerok sehingga menjadi 31 mm. Hati-hati bolong kena pisau bubut dinding venturinya. Rzk  

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Brigif, Cimahi, Bandung, Jabar 6 Maret 2016

Drag Bike 2016 Cimahi: Jupie V-Reinz, Bawahnya Kompresi Tinggi, Atasnya Urusan Karbu

Drag Bike 2016 Cimahi; Ninja TU Taken’s H. Luthfi, Best Time Hendra Kecil 7.2 Detik!

Modifikasi Jupiter Z Drag Bike; Kompresi Bikinan Mlethiz, 7.9 Detik Bebek 130 4T TU

Drag Bike 2016; Mawikere Racing Team, Mencari Tandem Arif Tijil. Minat?

BAGIKAN