nhk

Drag Bike 2016 Cimahi; Mio Yong Kemnya 277 Derajat, Sesuai Karburator UMA, Juara..!

ManiakMotor – Kem Mio 200 Yong Nano-Nano boleh dihitung. Sesuai laporan Yong Mustofa  dia bilang kem in 33o BTDC alias before top dead centre atau sebelum TMA  (titik mati atas) dan 64o ATDC atau after top dead centre  atau  tertutup sesudah TMA. Itu kalau disederhanakan durasi kemnya adalah 33o + siklus 180o + 64o  = 2770. Lalu durasi buang 35o/60o alias 275o.

Durasi ini yang katanya digunakan pada Mio yang turun di Drag Bike Cimahi, Brigif, Jabar pada Sabtu 6 Februari 2016. “Durasi kem sengaja nggak dibikin full, agar nggak mengorbankan putaran bawah. Ini pun masih kurang walau sudah menggunakan roller CVT 8 gram rata. Sayang saja trek Brigif terlalu lincin,” kata Mustofa yang disponsori SYS tersebut.

Makanya Yudhistira Jebir sebagai jokinya, mengaku rada kerepotan menghandling matik yang paka karbu UMA 33 mm itu di lintasan Brigif. “Tahu sendiri, matik nggak punya kopling. Harus pandai atur torsi,” kata Jebir. Padahal Mio ini walau kata Yong masih kurang galak, tapi lumayan tuh akselerasinya. Ya itu tadi, kemnya nggak terlalu lebar ditambah pula oleh perbandingan kompresi 14,2:1. “Ya tetap harus bersyukur saya juara,” tambah Jebir.

Sebenarnya, bila aspal normal, maksudnya ada grip yang bagus, menurut Yong komposisi kem, karbu, roller dan sebagainya masih harus ditingkatkan. Berhubung aspal Brigif rada berpasir di area start, power ndak bisa dimuntahkan sekaligus. “Harus diurut dengan sangat halus. Buktinya saya rada spin, karena terlalu buru-buru menaikan gas,” timpal Imam Ceper yang kedua dengan motor yang sama.

Sulit diukur kemampuan sebenarnya karena hanya dapat 8.016 detik. Kan kelas ini rutin berlari dengan 7.5 detik.  Selengkapnya silakan lihat hasil di RESULT. Rzk

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Cimahi, Jabar 6 Februari 2016

Hasil Drag Bike Kebumen, Jateng, 7 Februari 2016

Hasil Drag Bike Kediri, Jatim 7 Februari 2016

Drag Bike Kediri 2016; FU Solo Abakura Menang Bentrok Dengan Conk’s Dan CMT, Pakai Data Logger!

Drag Bike 2016 Cimahi: Alasan Robot Juara Bebek 130 Tune Up (TU) 4 Tak

BAGIKAN