nhk

Drag Bike 2016 Cimahi: Robot Kecundangi Hendra Kecil Di Sport 150 TU 2T, Muncul Knalpot RCB

 

 

ManiakMotor – Asep Robot memang bukan robot benaran seperti di film Terminator. Dia anak muda sebagai joki dari Bandung, Jabar, nggak ada cip atau alat elektronik yang dipasang di otaknya. Hanya Ninja 150 TU milik Ius Motor RCB yang membuatnya jadi luar biasa seperti julukannya si Robot.

Si Robot  mengalahkan Hendra Kecil dan Antonius Petruk. Itu terjadi di Drag Bike Cimahi yang berlangsung di lapangan Brigif, Cimahi, Jabar pada Sabtu 6 Februari 2015. Tahu sendiri, Hendra dan Petruk ini pentolan OP27 yang papan atas nasional. Di Cimahi Petruk dan Hendra membela Taken’s H Lutfi.

Kunaon resepna Sep? “Ninja saya yang justru seperti robot. Larinya enak mas. Soalnya barusan setting knalpot RCB. Knalpot ini sangat pas tenaganya. Digeber di lintasan berpasir pada area start, tenaganya nurut sesuai feeling,” kata Robot yang bicaranya tetap seperti manusia biasa, ya pakai bahasa Indonesia logat Sunda, hehe.

Kedengarannya merek knalpot RCB itu masih baru, memang. Tapi melihat sosok pembuatnya sebenarnya pemain  lama. Dia punya orang mantan penyuplai knalpot AHRS. Orangnya disebut Haji Uwok. Tapi portal ini mengenalnya Uwok Sutrisno. “RCB ini baru tahap riset. Tapi sudah menyumbang banyak tenaga,” kata Taufik, mekanik motor Ninja yang dikebut Robot.

Robot sendiri hanya mencetak 7,332 detik. Disebut hanya, karena lintasannya berpasir di Cimahi. Sulit berlari seperti biasanya Ninja saat ini sudah 7.1 bahkan di bawah 7 detik.  Malah Ninja yang biasa berlari di bawah 7 detik yang dikebut Petruk dan Hendra hanya ke-2 dan ketiga. “Saat buka gas di start motor sprint sepanjang 50 meter,  itu yang membuat time mlorot,” jawab Hendra. 

Ya balas deh di AHRS Drag Bike. Rzk

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Cimahi, Jabar 6 Februari 2016

Hasil Drag Bike Kediri, Jatim 7 Februari 2016

Hasil Drag Bike Kebumen, Jateng, 7 Februari 2016

Drag Bike 2016 Kebumen: Bebek 130 4T TU, Faster Chiki PM ‘Sensasi’ 8.0 Detik UMA 32 mm!!

Drag Bike 2016 Cimahi; Mio Yong Kemnya 277 Derajat, Sesuai Karburator UMA, Juara..!

 

BAGIKAN