nhk

Drag Bike 2016; Dadang Handaru, Juara Nasional 125 2T (2005),7,8 Detik!

Drag bike, Dadang, Hadaru, senior, usaha, knalpot

ManiakMotor – Inilah joki senior yang konsisten hadir di AHRS Drag Bike.Tak hanya tahun ini, tapi tahun-tahun sebelumya. Yup, Dadang Handaru-lah yang dimaksud. Drag bike lovers angkatan lawas pasti tahu track record pria asal Jogya itu. Tapi bagi penggemar balap karapan ABG tentu masih asing.

Drag bike, Dadang, hadaru, Knalpot, usaha
Dadang dengan knalpot Creampie

“Untuk bersaing di papan atas memang berat. Tapi drag bike tak bisa lepas dari bagian hidupku,”ujar Dadang yang seangkatan dengan M.Saiman itu.  So, Dadang yang kelahiran 1979 itu boleh jadi inspirasi joki muda saat ini. Bukan sekedar soal semangatnya tapi keinginan untuk terus semarakan drag bike tanah air.

Berbicara prestasi, “Pada 2005 pernah mendapat award dari IMI Jogya sebagai juara nasional di 125 cc 2tak. Saat itu best time-nya 7,8 detik dengan Satria 2T,” kenang Dadang yang juga mendapat penghargaan sama pada 2009. Katanya, Satria 2T yang dipacu garapan Eko Sindho dari Jln. Wates Jogya.

Drag bike, Dadang, hadaru, usaha, knalpot
Piagam dari IMI Jogya

“Era itu, selain Satria 2T, juga naik RX Z dan Ninja garapan Yusron,”bilang Dadang yang pernah jadi partner Eko Chodox Sulistyo di tahun 2006-2014. Mantapnya lagi, di 2012 pernah best time Ninja TU 7,1 detik dan 6,9 detik di Super FFA event TPM (Baitech Racing Team).

Oh ya, selain tetap eksis di event, Dadang juga sibuk dengan bisnis di part racing khususnya knalpot Creampie. “Ya, balap saat ini buat hiburan, motor sendiri, naik sendiri, sopir sendiri, rugi juga sendiri. Hehe,”kekeh Dadang yang punya  workshop di Jln. Prambanan Piyungan Km 6, Jogya (085743292929). Oke deh! Ardel

 

Drag Bike Proliner ManiakMotor.Com

BAGIKAN