nhk

Drag Bike 2016: ECU BRT Juken 3 Ambil Bagian Teknologi Injeksi Di Trek Lurus, Lewat MBKW2

 

ManiakMotor –  Setelah obrak-abrik road race, BRT akan fokus ke drag bike. Tentu saja dengan teknologi mutakhir yang namanya FI alias fuel injection. Sebut injeksi pastilah dengan teknologi ECU0-nya. Di trek lurus, teknologi ini belum familiar, masih didominasi karburator.

Bukan kebetulan, ECU BRT Juken 3 telah diklaim termurah buatan Indonesia. Itu ECU harganya ‘hanya’ Rp 600 – 900 ribu. Plus dengan throttle body yang ke depan dipatok di bawah Rp 1 juta akan terjangkau oleh kalangan drag bike, balap liar juga, hehe. “Sebenarnya bersama grasstrack juga. Tapi drag bike ternyata massanya banyak,” beber Tommy Huang, pawang elektronik BRT dari markasnya di Cibinong, Jabar.

BRT sudah punya jaringan di drag bike yang kebetulan lagi serius menggarap injeksi. Siapa lagi kalau bukan Mlethiz alias Haris Sakti Wibowo yang memang lagi sakti soal teknologi terkini. Itu loh yang di drag bike ngetop dengan MBKW2 yang saat ini merajai kelas Bebek TU 130 cc 4T.

Jupie MBKW2 ini yang akan jadi proyek percontohan lewat mesin Jupiter Z1. Dua bulan lalu  portal ini menemukan beberapa sosok Jupie 130 bermesin Z1. Terlihat di bagian manifold-nya, Jupie itu pakai throttle body BRT yang bakal dicangkok dengan injeksi.

Intinya, BRT turun di drag bike, agar para pehobi korak-korek mesin jangan alergi dengan ECU. Karena nanti yang akan mendominasi sudah PNP alias plug and play. Kalau mau lanjutannya lebih canggih, tenang akan ada tranning dari BRT soal edukasi ECU. “Target tranning ini akan diluaskan dari penggemar kebut lurus,” tambah Tommy.

Mainkan. MM

BACA JUGA

Drag Bike 2016 Jelang Malang: ABRT20 Pilih Ke Sana, Ini Alasannya!

Drag Bike 2016 Brebes; Ninja STD Fan Terra Pekajaman, Porting ‘Payudara’, Waaaa!

Hasil Drag Bike Brigif Cimahi, Jabar, 17 April 2016

Hasil Drag Bike GSD Klaten (Open), Jateng 17 April 2016

Drag Bike 2016: Matic 200 Wahana Baru, Knalpotnya Yang Mengikuti Mesin

BAGIKAN