nhk

Drag Bike 2016 Final TPM: Trio Jupie 130 V-reinz Kuasai Podium Karena Karbu UMA 30

Jupie V-Reinz jagoan Bebek 130 4T TU

ManiakMotor – Kompresi yang perbandingannya 15:1 untuk akaslerasi bawah. Kompresi tinggu ala bermain singkat di trek lurus alias drag bike. Atasnya full meggunakan karbu UMA 30 yang memiliki power jet. Ini karbu nggak ada matinya sejak mesin dapat putaran idealnya sampai maksimal. Tetu digabung dengan durasi kem yang lebar atau 280o membuka dan menutup.

Kombinasi itu yang menonjol pada Jupiter Z 130  milik tim V-Reinz Bali Queen di Bebek 4T 130 TU. Terutama saat mengusai kelas tersebut di final Pertamax Drag Bike Championship 2016 milik TPM di Brigif, Cimahi, Jabar pada Ahad 6 November 2016. Tiga penunggang mesin yang dikorek Ari V-Reinz ini, enak wae berdiri di podium.

Di sana ada Dicky GA yang mencetak 8,125 detik. Lalu  ada Aik Prayitno (Jhonz PK) yang hanya beda 0.07 detik dengan Dicky. Demikian juga Bayu Widhi Asmoro alias Bayu Ucil. “Settingan karbunya sama semua. Kami sebagai pembalap tinggal menyesuaikan sendiri cara bawanya. Artinya motor ini bisa dipakai semua pembalap dengan satu setingan,” jelas Dicky yang mewakili teman-temannya.

Di Cimahi tetap menggunakan   final gir dari biasanya. Alasannya, pembalap yang kudu menyesuaikan dengan lintasan agar tak banyak spin. Final girnya adalah 12-34 yang menghasilkan perbandingan spuyer pada karbu UMA 30. Eh spuyernya nggak banyak bergerak dari 58 pilot jet dan 108 main jet. “Kombinasi nggak banyak berubah kecuali lintasan dan suhunya estrem dingin, panas atau kelembabannya,” kata Rio yang mewakili si Ari yang nggak hadir di Cimahi.

Ya oke deh buktikan selalu dari event ke event, termasuk untuk event Proliner UMA RCB Drag Bike 201M di Delta Mas, Cikarang, Jabar. Ingat ya, tanggalnya bukan lagi 12 – 13 November 2016, tapi mundur jadi 3 – 4 Desember 2016. Tunggu pengumuman selanjutnya pada event yang bekerjasama dengan maniakmotor.com tersebut. Panjul

BACA JUGA

Hasil Drag Bike TPM Brigif, Cimahi, Jabar 5 – 6 November 2016

Hasil Drag Bike Rembang, Jateng 6 November 2016

BAGIKAN