nhk

Drag Bike 2016: FU 200 Pele, Rekor 7,1 Detik, Pele Yakin 7,0 Detik Tahun Ini, Asli..!

 

 

ManiakMotor – Rekor di Bebek 200 TU 4T memang heboh dengan 7,165 detik. Itu melewati catatan yang selama ini bertahan 7.260 detik. Heboh karena belum pernah ada bebek yang dimodifikasi jadi 200 cc bisa melewatinya. Heboh ada yang bilang treknya kurang panjang dan sebagainya argumen.  

Tapi menurut M. Arif Sigit Wibowo alias Pele (Pells Top Jaya) si insiyur FU 200 Pele yang mencetak rekor tersebut, namanya rekor tak perlu berulang-ulang dicetak. Sama dengan catatan rekor sebelumnya 7.260 detik yang lama bertahan sejak 2013, walau saat itu diakui pencetaknya treknya menurun.

“Tapi FU yang saya korek dan saya bangu sudah berkali-kali dapat 7.2 detik dan terutama di ujung 2015. Itu artinya  formulanya sudah ketemu di akhir 2015. Tinggal tunggu keberuntungan, determinasi joki, kualitas aspal sirkuit dan set-up saat itu,” jelas Pele dengan berapi-api sampai bensol di paddock kudu diamankan, hehe.

Kebetulan empat komponen itu terjadi di drag bike Indramayu pada Desember 2015 sehingga terjadilah rekor tersebut. Di Indramayu itu Galih Dwi mencetak 7.1 detik dan Fandi Pendol 7.2 detik. Data lainnya soal perjalanan catatan waktunya yang memang sudah nyaris-nyaris dengan 7.1 detik. Misalnya soal history pada FU 200 yang kebanyakan pakai komponen Kawahara itu, sebelum Indramayu telah mencetak 7,2 detik, tepatnya di event Madura, Jatim lewat Jhon PK.

Setelah itu yang paling dekat  dengan ukuran sirkuit tak meleset dari 201 meter di Drag Bike Paramount bikinan IMI DKI di Gading Serpong, Tangerang, Banten saat malam pergantian tahun 2016. Di Serpong ini, itu FU Pele membawa nama Jocel Kawahara atau motor yang sama mencetak rekor di Indramayu. Di Serpong saat penyisihan dan final mencetak 7.2 detik dan 7.3 detik dari Yudhistira Jebir dan Galih Dwi.

Kedua pembalap Jocell itu,  jujur saja bobot tubuhnya tak seenteng  Eko Chodox atau Alvan Cebonk. “Makanya dengan kemampuan FU ini diakhir tahun 2015, saya percaya pada 2016 akan bisa mencetak 7 detik bersih. Itu kan target untuk memacu otak berkreasi. Asal saja empat komponen yang saya sebut tadi bisa bersamaan di dapat dalam satu event. Yakni, joki, sirkuit, set-up dan keberuntungan. Kalau soal motor sudah ketemu, kok,” tambah Pele saat bertemu portal ini saat event pergantian tahun di Serpong.

Tuh, lawan..! Rzk  

BACA JUGA

Drag Bike 2016 Banjarnegara (Jelang); Faster Chiki PM, Awas!! ‘Ngamuk’ Di Kandang

Drag Bike 2016: Ninja TU Pardeke 111 Dari Sulawesi, Tantang Jawa

Drag Bike 2016: Akhirnya IMI DKI Punya Sirkuit Juga

Modifikasi Satria 2T Drag Bike: 7,73 Detik Di Kelas Non Built Up 2T 130 cc, Power Besar Terkendali

Drag Bike 2016 Purwodadi: Chodox Boyong Hadiah Motor, Buah Dari Protes Keras?

BAGIKAN