nhk

Drag Bike 2016;FU 200 SPRW Penglenk Speed (Boyolali), Target 7.3 Detik, Penantang Big Five!

ManiakMotorTurun di FFA Bebek alias Bebek 200 dengan FU bermain di 7.4 – 7.5 detik. Hasil ini, jujur diakui Eko Wahyudi alias Eko Penglenk belum kenceng. Maklum saat ini di kelas tersebut sudah bermain 7.2 detik. Mekanik  asal Boyolali, Jateng  dengan bendera  SPRW Penglenk Speed  sudah pasang target. Katanya, bisa tembus 7.3 detik. Ya, itu syarat bisa bersaing di kelas tersebut.

Berarti,  Eko Penglenk siap bersaing sama FU Abakura, FU CMT, FU Pells, FU Conk, FU Samodro. Yup, FU-FU itu bisa disebut penguasa  bebek 200 saat ini. Bisa juga dibilang big five.  Eko berani sebut begitu bukan asal nyerocos.  “Basis kita selama ini FU STD. Kalo kelas itu berani bersainglah. Portal ini juga pernah ulas, tapi FU200 masih terus berjuang. Ya, kalo sekedar masuk final di AHRSDrag Bike langganan, tapi podium  pertama memang belum,”ujar Eko yang punya joki andalan AP Moyonk itu.

Kalo di AHRS Drag Bike memang masih berat lantaran semua jagoan papan atas hadir “Tapi  kalo di event lokal langganan podium. Seperti 2015 lalu di Tegal 123 dan Demak 1-2-4,” yakin Eko yang punya bengkel di kawasn Sawit, Boyolali itu.

Masalah rangka yang masih belum stabil disebut Eko jadi salah satu penyebab. Padahal, rangka juga unsur penting di balap karapan. Untuk start dan top speed masih goyang
dombret. Pengaruhnya bisa 0,2-0,3 detik.
Secara power doski yakin kompetitif meski masih kendala di riset dan spare part yang kuat.

Perubahan spek udah dicoba tapi masih 7.5 aja. Eko sudah memainkan perbandingan kompresi 14:1, klep 27/23, lift 8,0 mm (in) dan ex8,2 mm, karbu PWK AS 35 mm. Pun begitu, Eko mengaku siap tempur pula di evet garapan portal ini di Jababeka, Karawang, Jabar 13-14 Agustus mendatang. Sstt..hadiah kelas point langsung untuk per seri. Hadiah juara umum sedang  usahakan satu unit motor. Kalo pun tidak ada duit 5 juta bro! Ardel  

BACA JUGA 

Drag Bike 2016 AHRS: Hot News, Seri 5 Gass September, Bukan Bali Tapi Jateng! 

Drag Bike 2016: Pendatang Baru Matic TU 200 Dari Jakarta, Menantang Guru 

Drag Bike 2016; IUS Motor RCB SSS Excel CLD (Bandung), Gass Poll Jababeka, Andalkan 

Drag Bike 2016, Kiki Codet Siap Gas Agustus, Seru Lagi Seteru Tiga Rookie!Asep Robot!

BAGIKAN