nhk

Drag Bike 2016; FU Faster Chiki Poetra Mahesa, Progress Sih, Bangat..!

ManiakMotor – Diameter klep diperbesar jadi 27/23 mm dari sebelumnya 24/22 mm. Artinya hanya arus  masuk yang diperbesar. Klep yang dipakai adalah produk Elminator dengan diameter batang  4,5 mm. Ya sama saja mengejar efisiensi volumetrik. Maksudnnya, campuran udara dan bahan bakar, memenuhi ruang pempatan sehingga dapat energi yang banyak.

Hasilnya adalah podium pertama dan kedua pada kelas bebek 200 cc 4T TU di event Indramayu (29/5) kemarin. Itu dia, FU 200 milik tim Faster Chiki Poetra Mahesa mulai ada progress. Progress podium, meski catatan waktu yang dibuat kemarin masih jauh dari ideal 7.701 detik.

Walah! Katanya sih kondisi lintasan jadi pemicu. Juga dicetaknya bukan di event AHRS Drag Bike yang memang jadi barometer saat ini. Wkwkwk… Adalah Nanda Wijaya (Surakarta) dan Rully PM (Kebumen) joki yang membawa tim milik Wachyu R berjaya di sana.

Kolo mau jaya lagi, tanding ulang dengan FU CMT, FU Pells atau FU Samodro Pitik (Sukoharjo) yang kampiun di AHRS Seri 4 Sragen, Jateng (29/5) lalu. “Bukan menghindar tapi waktunya barengan jadi kudu milih. Terpenting ada progress, power lebih enak yang sekarang. Saat itu juga hujan,” ujar Rully pada FU dengan perbandingan kompresi 15: 1 itu.

Artinya, power bawah dan atas dibuat merata dengan power suplai gas bakar diperbanyak  lewat durasi noken  264° (in) dan 263° (ex), lift 8.8 mm.   Katanya sih, dengan ubahan tadi sudah stabil, main 7.3 detik di sirkuit GDS, Klaten. Oke deh!

Jangan lupa ikut drag bike kemasan maniakmotor.com pada Juli atau awal Agustus 2016, nanti tanggalnya kasih tahu ya, soalnya jadwal penuh. Yang jelas hadianya menggiurkan, kelas utama saja juara 1 Rp 2.5 juta. Bracket time yang dapat hadiah sampai urutan 10. Menarik kan. Sedang hadiah motor masih diusahakan dari Yamaha, hehe. Nama eventnya Proliner UMA RCB Drag Bike 2016, Champion Yang Merasa Maniak. Ya maniak luruslah. Ardel

BACA JUGA

Hasil AHRS Drag Bike, Sragen, Jateng 29 Mei 2016

Hasil Drag Bike Lumajang, Jatim 29 Mei 2016

Hasil Drag Bike Indramayu, Jabar 29 Mei 2016

Drag Bike, Road Race, Drag Race (Mobil) Diborong Denas Di Padang

Drag Bike AHRS 2016 Sragen (Seri 4), Ninja TU Dari Lampung, Pembegal FFA!

BAGIKAN