nhk

Drag Bike 2016, FU Faster Chiki, Tembus ‘ 7.1’ Detik, Berani Tarung di Jababeka 13-14 Agustus?

 

ManiakMotor – Belum diputar saja, event Proliner RCB UMA Drag Bike Maniak 201M by ManiakMotor.Com, sudah ada yang sesumbar bakal  7.1 detik. Cerita time tersebut adanya di Bebek  200. Katanya, FU ini bakal tembus 7.1 detik juga. Makanya, ikuti saja terus tulisan ini. Bagi Wachyu R pemilik tim Faster Chiki Poetra Mahesa eksis itu perlu. Itu tanda ada pengakuan dari publik.

Beberapa waktu lalu, FU ini pilih main di event Madiun, Jatim ketimbang di Kajen, Pekalongan, Jateng. Katanya sih, menjawab tantangan portal ini pada tulisan; Drag Bike 2016; FU Faster Chiki Poetra Mahesa, Progress Sih, Bangat..! Hebat dia! “Di Madiun hadir FU papan atas yang sampeyan maksud.  Terpenting perlu memberi bukti hasil riset. Alhamdulilah, tembus lima besar di kandang ‘macan’. Time  sangat rapat,”bangga Wachyu yang diangguki Agus Kenthoes selaku juru korek.

Tuh, ada buktinya bisa ditengok di sini; Hasil Drag Bike Madiun, Jatim 5 Juni 2016.  Joki andalan mereka Nandi Wijaya (Surakrta) nangkring di posisi ke-5 dengan catatan waktu 7.452 detik. Benar saja, posisi ke-2 sampai ke-5 cetak 7.4 detik semua. Katanya, ada perubahan besar diibandingnya. Klep misalnya pakai dimeter  27/23 mm dari sebelumnya 24/22 mm.

Tujuannya  untuk efisien pembakaran. Ada hasilnya dengan Nnda yang aslinya masih joki pemula. Dia  bisa bersaing dengan joki senior Jatim sekelas  Adi S Tuyul (Surabaya), Ivan Bangun (Surabaya), bahkan Tony Chupank (Malang) harus rela tergeser di posisi ke-6.

Makanya, di kategori pemula Nanda podium pertama dengan best time 7.313 detik. Mantap! ”Kemarin reaksi time-nya masih lambat, kalo nggak, bisa tembus 7.2 detik.  Bahkan, kalo bisa lebih kecil reaksi tembus yakin tuh tembus 7.1 detik koma besar,” sesumbar mekanik yang punya basic spek grasstrack itu.

Ayo, buktikan  lagi di event garapan maniakmotor.com 13-14 Agustus mendatang di Jababeka,  Karawang, Bekasi, Jabar. Hadiah oke tuh, kelas utama saja juara 1 Rp 2.5 juta. Bracket time yang dapat hadiah sampai urutan 10. Menarik kan. Sedang hadiah motor masih diusahakan dari Yamaha, hehe. Ardel

BACA JUGA

Drag Bike 2016; S….sssstt!!! Ini Rahasia Kehebatan FU STD Tanaponk Kampiun Di Kelas Open

Drag Bike 2016: Jupiter Z Alias Jupie 130 Pele (Injeksi), ECU aRacer RC1, Tembus 8.2 Detik!

Drag Bike 2016; Ninja TU Nikmat Flores ABRT, Juara Pakai Joki Lokal, Satu Lawan Satu!

Hasil Drag Bike Madiun, Jatim 5 Juni 2016

Drag Bike 2016 Kajen: Asep Robot, Rookie Penggoyang Jateng!

BAGIKAN