nhk

Drag Bike 2016; FU VP 88 Putra Wardana, Andalkan Knalpot Produk Lokal!

Drag Bike, Mboted, Jogya, senior, Pells
Pakai knalpot produk lokal

ManiakMotor –  Ngomongin bebek 200 identik sama FU dan tak lepas dari tim-tim papan atas seperti Pells, Simple Concept, Chiki Faster PM, Conk, dan juga CMT. Begitu sih kata VP Mboted. Emang siapa dia? Eit…ini joki asal Jogya yang namanya jarang terdengar di portal ini. Mungkin lagi bersemedi sama Dimas Kanjeng dank arena ketangkep, nongol deh Mboted.

Dia siap tarung dengan senjata baru. FUnya sudah dimodif pakai piston berdiameter 70mm dengan bandul standart . Best time saat ini sudah bermain di 7,4 detik. Waspadalah! Tapi sayangnya, ”Porting masih dengan diamater klep 24/20 mm disuplai oleh karbu PWK 35 mm,”kata Mboted seraya tegaskan ini memang masih dalam tahap riset.

Disebut sayang lantaran para jawara saat ini justru lebih berani dengan klep 27/23 mm. Pun begitu, Mboted tetap yakin dan diameter klep bukan faktor satu-satunya. Nah lo! Maksud Mboted, namanya ilmu korek kudu salaing bersinergi.

“Ya, paling penting sesuaikan konsep power yang dirancang. Bahwa, FU ini juga dibawa beberapa joki pemula macam Bagus FA.  Karakter power  bawahnya lembut tapi tengah-atasnya ngalir,”sebut Gendon PW, mekanik yang pegang FU ini. Gendon yang asli Boyolali, Jateng itu menyebut knalpot produk dewek salah satu andalannya yakni VP Mboted Racing Product.

“Kami coba riset bertahap. Optimis bisa bersaing guna angkat image produk,”tegas Mboted serya menyebut knalpot produknya punya keunggulan pada tenaga atas. Knalpot sih memang ngaruh pada karakter power dari besar-kecil ukuran dimater leher, perut dan silencer. Soal itu, nanti dibahas khusus lagi ya brosist. Oke deh!  Ardel

Drag Bike Proliner ManiakMotor.Com

BAGIKAN