nhk

Drag Bike 2016; Gawat… Chodox Pensiun!!! Ini Alasannya….

 

 

ManiakMotor – Sudah 15 tahun berkarier sebagai joki professional, Eko Chodox Sulistyo mengumumkan pensiun.  Sontak kabar ini bak petir di siang bolong, tarrrrr…! Apa jadinya, balap karapan tanah air tanpa sosok penghibur itu. Ibarat arena MotoGP, Chodox itu macam VR 46 ya Valentino Rossi. 

Chodox tak sekadar balap demi podium, tapi justru bagaimana menghibur penonton. Faktanya, aksi yang disuguhkan Chodox kerap bikin jantung penonton berdetak. Meski sekali-kali terlempar, terjatuh dan gedubrak, tetap saja ditunggu macam di Final AHRS Pati (6/12) lalu. Dalam kurun waktu 15 tahun, tak terhitung aksi begitu.

Coba aja tanya Mas Chodox langsung? Ada beberapa pen yang menempel pada tubuhnya, ”Buahnya adalah juara nasional 7 kali dan berkali-kali juara seri. Nilai kontrak juga lumayan,” bangga Chodox yang memang sudah jadi legenda di balap karapan tanah air itu.

Biacara pensiun balap, ini bukan kali pertama diutarakan oleh ayah satu putri itu. Saat musibah menimpa Chodox dan keluarga yang adik tercintanya (Stevanus Nawier) pergi untuk selama-lamanya, pun Chodox pernah berpikir untuk stop. Tapi masih gas pol terus tuh.

Kali ini nampaknya Chodox serius untuk gantung helm  alias pensiun. Jadi pertanyaan apa pemicu kali ini? “Kalo mungkin kemarin tak dikontrak Simple Concept, aku udah pensiun tahun kemarin,” bilang Chodox dari markasnya di Semarang, Jateng. Dari pantauan portal ini, belakangan Chdodox mulai sibuk urusan bisnis dan bengkel miliknya.

Itukah alasan utamanya, “Soal bisnis memang sudah direncanakan jauh hari. Tapi yang paling mengusik pikiranku, saat ini drag bike makin nggak jelas. Panitia hanya sekadar mencari untung, tanpa pikirkan kualitas event. Penghargaan juara nasional pun nggak ada apa-apanya,”protes Chodox yang selalu blak-blakan demi kemajuan drag bike. Waduh!

Pun begitu, diakhir cerita Chodox mengumumkan, bila tahun depan masih bersama SC Ole, maka 2016 adalah tahun terakhir karier jokinya. Yup, usai 2016 nanti Chodox akan pensiun, pecinta drag bike masih ada kesempatan tahun menanti aksi terbaik darinya. Terutama  memecahkan rekornya sendiri di FFA dengan 6.776 detik itu. Asyik belum jadi pensiun nih! Ardel  

BACA JUGA

Drag Bike – Road Race 2015 Old & New Year Nite 2016, Serentak..!

Drag Bike 2015: Matic 200 cc Frame Std Bill Speed, Buat Malam Tahun Baru 2016

Drag Bike-MotoPrix 2016; Simple Concept (SC) Kopi Ole, Gass Terus..!

Drag Bike 2015 GDS Klaten: Pecah Rekor Peserta, 414 Starter! Bracket 9 Detik Disikat Cewek Bertato, Nissa Ucil!

Hasil Drag Bike GDS (Fun) Klaten, Jateng, Rabu 23 Desember 2015

BAGIKAN