nhk

Drag Bike 2016 GDS Galuh Fun Drag Bike: 320 Starter, Dewa Road Race Kirim Motor

 

 

ManiakMotor – Dewa road race alias Hendriansyah siapa lagi kalo bukan dia. Sempat dikompori portal ini, bila rider segudang prestasi di road race itu ikut gas di fun drag bike. Pemilik HRP Racing Team itu dikabarkan bakal membidik serius trek lurus. Event Temanggung, Desember lalu, Hendriansyah memang tertangkap ikut main. Kembali tertangkap di gelaran Klampok, Banjarnegara, Jateng (10/1).

Sayangnya di Banjarneraga, kala itu hanya Parjo, mekanik andalannya dan joki pendamping yang hadir. Nah, ”Nggak kok, motornya aja yang dicoba di latihan bersama. Ya, hitung-hitung setting buat tahun ini,” bilang Hendry dari markasnya di Jogja. Ohhh….

Yup, nama HRP Racing Team memang muncul di hasil lomba. Tercatat dua kali yakni Bebek 2T  TU 116 cc dan Bebek 4T 130 cc TU. Bersama joki Imam Suneo tercepat di Bebek 2T 116 cc TU dengan 8.667 detik dan runner up di Bebek 130 cc 4T TU 8.828 detik. Ya, kita tunggu saja kiprah lanjutannya!  

Sedang dengan ‘pola’ yang sama ada 320 starter ambil bagian di GDS Fun Drag Bike (22/1). Tetap di sirkuit yang sama yakni Gantiwarno Drag Strip (GDS), Gantiwarno, Klaten, Jateng. Juga ‘race day’ yang sama hari Jumat (13.00-17.00 WIB), “Karena sifatnya fun alias latihan bersama, izin yang kami dapat dari Pengrov IMI Jateng masih seperti tahun sebelumnya. Bukan Sabtu-Minggu, dikhawatirkan bentrok dengan agenda open drag bike. Tahu sendiri, Jateng paling padat drag bike,” ujar Agung Setyawan, inisiator hajatan.

Ya, sebagai gelaran perdana di 2016 ini, angka 320 sudah oke lah. Toh, bukan semata pada angka starter, “Hanya dengan mendaftar Rp 100 ribu  dan Rp 150 ribu untuk bracket, pembalap pemula berkesempatan melatih skill dan mental. Wadah seperti ini penting, faktanya jebolan latber ini pun bisa bicara seperti Mahmud Arjuna dan Galih Dwi,” yakin Agung.

Catatan penting lain, “Kali ini kita libatkan Rangga (IMI Jogja) untuk mengawasi dan  membedakan antara non pembalap dan open. Makanya, saat masuk waiting zone wajib lepas helem. Kelengkapan balap juga harus diperhatikan, wajib rem depan belakang normal, magnet tertutup,” tutup Agung.

Sip! Ardel   

BACA JUGA

Hasil Drag Bike GDS Klaten, Jateng 22 Januari 2016

Drag Bike 2016: Duel FU 200 Pele Vs FU Solo Di Cilacap, Lanjut Slawi…!

Drag Bike 2016 Cilacap Jelang Slawi; Rahasia Rasio Dan Karbu Uma Jupie V-Reinz! Suspensi Ohlins

Drag Bike 2016 Cilacap Jelang Slawi: Ninja TU TKDW Karya Potter 7.1 Detik, Menggoyang ABRT

Drag Bike 2016: Vincent Mau Pensiun, Panitia Kurang Jelas, Mau Ikut Balap Liar Resmi?? 

BAGIKAN