nhk

Drag Bike 2016 Gresik: Ninja TU SART IKM48 ABRT20, ‘Bandung Bondowoso’ 7.105 Detik!

ManiakMotor – Tak hanya di barat (baca: Cimahi, Jabar), di timur pun Ninja TU karya Jateng pada podium. Tepatnya di event V-1 JAC Dragbike Championship 2016 di Gresik, Jatim (6/3). Yes!! Itu Ninja TU AB Bendol punggawa ABRT 20 (Salatiga) masih sulit dikalahkan petarung tuan rumah.

Lewat joki andalan mereka Niko Sakau (Kudus) cetak 7.105 detik di sport 2T 155 cc TU. Time tersebut yang tercepat. Boleh, cek lagi, hasil lengkap, http://maniakmotor.com/index.php/hasil-balap/11083-hasil-drag-bike-gresik-jatim-6-maret-2016. Usut punya usut, itu adalah Ninja TU yang baru selesai tiga hari sebelum event. “Lihat saja, rangka belum sempat dicat. Bandung Bondowoso pun berjaya, hehe..,” kekeh Bendol yang kali ini membawa bendera  SART IKM 48 milik H. Mamad asal Banjarmasin, Kaltim. 

Disebut Bandung Bondowoso dikekerjakan dengan kilat. Ya sekilas info saja, tim-nya berbasis road race dan grasstrack dan pernah muncul di portal ini. Nih, http://maniakmotor.com/index.php/dragbike/10645-drag-bike-motoprix-2016-sart-ikm-4b-banjarmasin-pakai-gtx-dan-rr-larinya-macam-hantu. “Ninja TU memang punya gengsi. Alhamdulillah, tampil perdana langsung ada hasilnya,” ujar H. Mamad dengan riang.

Mantap! Lantas apa yang jadi pembeda Ninja TU ini dengan karya sebelumnya? “Utamanya pada pengapian. Kali ini apalikasi YZ 250, kelebihannya motor lebih torsi, tanpa menghilangkan putaran atas. Di mesin itu, kalau sudah memilih torsi, ndak mungkin juga dapat atasnya sama baik dengan bawah. Yang ada tinggal diakali,” sebut Bendol yang pastinya tetap dengan rasio dan piston Moto 1 Racing. Tuh, rantai juga pakai SSS, transfer tenaga depan kebelakang sempurna dengan produk berkualitas.  

Pada motor ini tinggi lubang buang memang diplot 28 mm bersih. Nggak pakai koma lagi seperti sebelumnya. Katanya, karena menggunakan karbu lebih besar dengan venture 42.5 mm. Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Gresik, Jatim 6 Maret 2016

Hasil Drag Bike Brigif, Cimahi, Bandung, Jabar 6 Maret 2016

Piston Moto 1 Racing Ninja 150; Ring Piston Kaki Meja

Drag Bike 2016 Cimahi: Matic TU 200 Tercepat Manusia Robot

Modifikasi Jupiter Z Drag Bike; Kompresi Bikinan Mlethiz, 7.9 Detik Bebek 130 4T TU

BAGIKAN