nhk

Drag Bike 2016: Heboh Di Bali Suzuki FU Cetak 6.9 Detik, Joki Ricko Bocel

ManiakMotor – Asli catatan tepatnya 6.938 detik. Belum pernah ada di dunia, disebut di dunia, karena drag bike yang mengadu Suzuki FU 200 adanya di Indonesia. Tepatnya catatan waktu seperti tertera di hasil tersebut dibuat saat event drag bike yang berlangsung di Bali. Terjadi pertengan 2016 lalu.

Itu FU milik Joyo Racing dari Sukowati, Bali yang dikorek oleh nama yang sama, Mas Joyo. Mas Joyo yang asli Jogja ini, dulu sebagai mekanik Astra Racing Team Jogja, tapi sudah tiga tahun ini pindah ke Bali. “Modifikasi mesinnya sesuai aturan Bebek 200. Dan motor ini setiap ada event di Bali selalu juara,” bangga Mas Joyo sembari mengirim foto motornya dan hasil drag di Bali tersebut.

 Kelanjutan cerita spesifikasi FU ini ada di rubrik modifikasi yang tulisannya masih digarap. Saat ini masih bercerita soal catatan waktu 6.9 detik yang nggak mungkin dicetak bebek 200. Lha wong, rekor Bebek 200 4T TU saat ini dipegang oleh FU Pele dengan 7.16 detik sekian-sekian.

Nah kalau ada FU yang sudah setara catatan FFA, tentu ada yang aneh. “Aneh memang, sebab jarak sirkuitnya hanya 181 meter, hehe. Tapi aslinya catatan FU ini bersaing dengan FU Jawa,” kekeh Mas Joyo sembari senyum-senyum soal catatan 6.938 detik yang saat itu motornya digeber Ricko Bocel, joki kenamaan juga.

Pantas sebab di posisi kedua Alvan Cebonk di hasil tersebut juga mencetak 6.946 detik dan ada Chaka Bolo yang juga 6.9 sekian-sekian detik. Ya untung saja Mas Joyo jujur, haha, hanya 181 meter. MM

BACA JUGA

Drag Bike 2016: Kejurnas Region Jawa Di Cicangkal Dianulir PP IMI, Dikalahkan Club Event Dan Kejurda???

Drag Bike 2016 Jelang Cicangkal: Batang Sudah Memimpin Kejurnas

Drag Bike 2016: Batang Ke Cicangkal, Cebonk Dan Chodox Boyolali, Cimahi Siapa

Drag Bike 2016: Kejurnas Minggu Ini Di Cicangkal, Bentrok Kejurda Di Cimahi Dan Boyolali

Drag Bike 2016: Ninja Std Bikinan Bara Weda Konsisten di 7,3 Detik, Tantang Kemo Dan Bendol

Drag Bike 2016: Wiwi Mungil Tantang Portal Ini Soal Hubungannya Dengan Cebonk  

BAGIKAN