nhk

Drag Bike 2016: Honda Sonic 200 cc Dari Timor Leste 7,0 Detik, Pukulan Buat Indonesia

ManiakMotor – Basis mesin 150 cc alias Honda Sonic, kalau sudah sebut ikut Bebek 200 TU 4T, tentu saja sudah diupgrade menjadi 200 cc. Sayang data rehab menjadikannya 200 cc belum terlacak pada Sonic 200 dari Timor Leste ini. Tapi diklaim bisa mengalahkan Bebek 200 di Indonesia yang saat ini dirajai Suzuki FU. Pukulan buat Indonesia.

Iyalah, Sonic 200 ini bisa berlari 7 detik bersih di jarak 201 meter. Sementara, rekor Indonesia di kelas ini 7.165 detik. Catatan tersebut atas nama FU Pells. “Asli Sonic 200 sering mencetak 7.0 detik di event-event drag bike Thailand. Makanya saya beli,” kata Ryo Lu, pemilik tim Vad Motor dari Timor Leste.

Ooo… ternyata time di Thailand! Motornya juga racikan Thailand yang membelinya orang Timor Leste yang dulu kita kenal Timor Timur. Ryo mengaku beralamat di   di Rua Liberdade da Imprensa, Audian, Timor Leste.  

Catatan 7.0 detik itu memang hal biasa di Thailand pada kelas tersebut. Maklum, cara startnya beda dengan di Indonesia. Sensor di Indonesia diaktifkan sendiri oleh motor tersebut dari start diam. Sedangkan di Thailand, sensor bekerja ketika motor sudah melaju. Di sana nggak ada istilah jump start. Sensor mereka sudah membaca ketika motor melaju, jelas lebih cepat.

Tapi nggak apalah sebagai perbandingan saja. Sebab, tiga tahun lalu, Indonesia juga pernah kedatangan Sonic yang mentok 7.3 detik sekian-sekian. Sejak saat itu, Sonic tersebut ngeper turun, hehe. “Justru milik saya ini akan dibawa ke Indonesia. Nanti akan ikut event-event di Jawa untuk dijajal dengan Indonesia,” yakin Ryo seperti menggertak pemain Indonesia. 

Lawannnnnn..! Kalau mau berani lagi, coba deh ikut drag bike by maniakmotor.com yang judulnya Proliner UMA RCB Drag Bike Maniak 201M pada 13 – 14 Agustus 2016 di Jababeka, Karawang, Jabar.  Panjul

BACA JUGA

Drag Bike 2016, Perang Ninja Misterius di Ramadhan Nite Race, For Sale 7.4 Detik!

Hasil Drag Bike Negara, Bali, 13 Juni 2016

Roller Moto 1 Racing: Halus Angkat Tenaga Drag Bike Dan Liaran, Satu Paket Dengan Slider

Drag Bike-Grasstrack 2016; Erdeve Kembali ke Ajang Garuk Tanah dengan Settingan Unik

Drag Bike 2016: Ninja TU Krisna Adi, Racik Ulang By Potter Exsos 27 mm!

BAGIKAN