nhk

Drag Bike 2016 Indramayu (Kejurnas); FU Pells Vs FU CMT, 3-0, Ini Alasannya!

ManiakMotor – Duel FU Pells Vs FU CMT kembali dimenangkan FU Pells. Skor 3-0, telak! Begitu hasil yang terpantau di DRC Pemuda Pancasila Reg 2 Seri 3 Drag Bike 201 M Indramayu. Dan, kembali Dwi Prasetyo alias Dwi Batang (Batang) yang sukses menekuk FU CMT  lewat A. Zulham akrab disapa Daffi Mini (Tulungagung).

Kali ini FU Pells tak hanya sukses cetak hattrick, tapi juga rebut posisi kedua dengan joki andalan mereka lain Galih Dwi (Boyolali). Memang sih, catatan waktu yang dibuat bersaing ketat tapi tiga kali dibuat takluk di kejurnas drag bike. Ya jadi 3-0 buat Pells di seri 3 Kejurnas Drag Bike Jawa di Indramayu, Jabar pada Ahad 15 Mei 2016 lalu.

“Saya sudah buktikan, FU Pells ini konsisten di 7.2 detik. Motor memang lagi asyik dikebut. Mesinnya segar selalu,” kata Batank yang tepatnya mencetak 7.254 detik di Indramayu. Sedang Galih, rekan setim Batank mencetak 7.324 detik. Baru deh FU CMT lewat Daffi yang menulis 7.395 detik.

Cak Moed punggawa CMT Markipat, mengakui ada perubahan spek lewat  karburator. Dari awalnya aplikasi PWK 35 jadi lebih gambot 38 mm. “Nggak ada yang salah dalam perubahan itu. Namanya perubahan harus ada peningkatan. Tapi saat ini, tinggal menunggu adapatasi joki. Masih ada kesempatan lain,” tangkis Cak Moed dengan bendera Putra Tunggal Manahadap itu. 

Efek perubahan diameter venturi itu, memang mengubah karakter power motor.  RPM tengah-atas lebih bertenaga, bikin kerja mesin nggak berat. Pastinya, diikuti dengan naiknya perbandingan kompresi atau overlap cam. Hal itu nggak disebut secara rinci. Begitu! Eh, perubahan diameter 35 jadi 38 mm ini menarik untuk dianalisa lebih lanjut. Tunggu saja ulasannya. Jelasnya, perubahan itu justru diuntungkan untuk joki ringan macam Daffi Mini. Kalo sudah begitu, bersiaplah membalas di AHRS Drag Bike (28-29/5) mendatang! Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Mojoagung, Jombang, Jatim 15 Mei 2016

Hasil Drag Bike (Kejurnas) Indramayu, Jabar 15 Mei 2016

Hasil Drag Bike Fun GDS, Klaten, Jateng 13 Mei 2016

Drag Bike 2016; Perang Injeksi Memanas, BRT Juken 3, Apa Kata Mlethiz?

Drag Bike 2016; Ninja TU P@R Berkah Sari Karya (Lampung), 7.0 Detik Porting Kipas!

BAGIKAN