nhk

Drag Bike 2016 Indramayu (Kejurnas): Mio 200 VRG Pakai injkesi, ECU BRT Juken3, Knalpot R9!

ManiakMotor – Wow! Kompor injeksi kembali meleduk. Giliran VRG (Vincent Racing Gallery) yang bikin sensasi. Bedanya, Mio 200 TU-nya yang diberi fuel injection menggunakan mesin yang sudah jadi dengan knalpot R9-nya. Itu mesin yang sampai sekarang pemegang rekor tercepat di Matic 200 TU. Kelihatannya mengandalkan  ECU BRT Juken 3.  

VRG sempat nggak kelihatan beberapa bulan vakum lalu, eh tiba-tiba muncul dengan senjata baru yang spesial. “Speknya Mio 200 karbu yang sering juara, tapi kita ubah jadi sistem FI. Siap diturunkan dalam waktu dekat. Biar beda dengan yang lain. Hehe… saat dicoba sih, malah lebih cepat,” jelas Vincent, owner  VRG. Walah…

Bicara matik, tim yang berciri kelir ungu itu boleh isebut salah satu biang keladinya. Makanya, bikin keladi lagi saat bangkit dari off.  Tetap menjaga reputasi  dengan inovasi. “Udah siap kok, bahkan sudah naik dyno, pakai ECU BRT Juken 3. Throttle body masih modifikasi,” kata Vincent seraya janji spek detail akan diungkap lagi setelah turun dan juara. Wow!

ECU BRT Juken 3 memang punya keunggulang dengan dual injector.  Ehm..di MotoPrix (MP 1) pun mulai booming dengan kerja injector yang pararel itu. Sudah gitu, kata Vincet software mudah dikutak-katik karena pabriknya ada di Indonesia. Murah pula nggak sampai Rp 700 ribu.   

Menarik ditunggu catatan waktu yang dibuat. “Target pertama turun bisa stabil aja dulu. Coba sinkronkan dengan kerja mekanik dan elekrikalnya. Itu tantangan awal, sebab kalau power basisnya sudah kuat,” kata Vincent yang juga punya senjata baru lain yakni matik 155. 

Jadi pertanyaan, apakah akan dimainkan di Kejurnas Drag Bike di Indramayu, Jabar (14-15/5) ini. Yup, matik 200 juga kategori kejurnas, “Kalo kejurnas belum tahu, lantaran sudah ketinggalan dua seri. Tapi justru mengincar TPM mendatang,” kilah Vincent yang punya toko baru di Jln. Puloasem Utara, Kavling 15, Pulomas, Jakarta Timur. Ardel

BACA JUGA

Drag Bike 2016; Awas!! Sonic 150R, Tarung Bebek 200 Dengan Injeksinya! Ayo Siapa?

Drag Bike 2016 GDS Fun Drag Bike: Duel Injeksi Karisma Vs Vega

Menantikan Honda Supra GTR 150, Mesin DOHC Dan Injeksi, Tandingan MX King 150

Drag Bike 2016 GDS (Jelang): Ancaman Karisma Injeksi, Throttle Body Vario, Piston Moto 1 Racing!

Drag Bike 2016: ECU BRT Juken 3 Ambil Bagian Teknologi Injeksi Di Trek Lurus, Lewat MBKW2

BAGIKAN