nhk

Drag Bike 2016 Jelang Cicangkal: Batang Sudah Memimpin Kejurnas

 

 

 

ManiakMotor – Sudah memimpin di kelas kejurnas, Dwi Batang bertekad juara nasional. Kebetulan diirinya dan timnya satu paket. Maksudnya timnya memang tahun ini mengincar kejurnas, walau kejurnas tahun ini nggak semua tim dan joki papan atas ikut. Apalagi minggu ini, seri kejurnasnya tabrakan dengan event-event yang menggoda juga.

Minggu ini di Lanud Cicangkal, Serpong, Banten pada 27 – 28 Agustus 2016, kejurnas region Jawa melanjutkan serinya. Seri ke berapa itu kejurnas, nggak tahu, karena nggak ada sosialisasinya, bro, hehe. “Pokoknya saya ikut di kejurnas dan tinggal menunggu final region. Maaf saya tidak muncul di event maniakmotor.com, karena eventnya bersamaan dengan kontrak saya di Sulawesi,” kata Batang yang membela Pells Motor di kejurnas.

Batang adalah joki dari Semarang, Jateng, mengaku kansnya sangat terbuka untuk sekadar juara di Jawa. Maklum pointnya sudah jauh memimpin. Perjuanganya di kejurnas katanya rada ringan dibanding di AHRS, sebab sejak awal dia rutin ikut. Selain ikut rajin pula mendulang point utuh.

Status itu akan ‘mudah didapat’ mengingat doski menggunakan motor-motor andalan. Apalagi dengan FU Pells yang saat itu tercepat di Bebek 200. “Saya tinggal fokus, sebab saat ini posisi kedua dan ketiga rada jauh, saya unggul 100 point lebih. Tapi ini kan baru juara region, nanti ada finalnya,” kata Batang pada final yang entah kapan berlangsung itu.

Beda dengan tahun lalu, kejurnas drag bike disokong sponsor utama ban CST. Sayang ban tersebut entah menggelinding ke mana tahun ini. Walau begitu ayo ke Cicangkal, nonton kejurnas drag bike. Eh tapi ngomong-ngomong soal kejurnas di Cicangkal ini masih diperdebatkan. Soalnya tanggal aslinya pada 21 Agustus 2016, namun diundur dan menghantam event-event lain sekalian kejurda IMI Jabar di Cimahi dan TPM di Boyolali, Jateng. Sehingga dua event yang ditabrak ini mengajukan protes.

Ya begitu kabar terakhir. MM

BACA JUGA

Drag Bike 2016: Batang Ke Cicangkal, Cebonk Dan Chodox Boyolali, Cimahi Siapa

Drag Bike 2016: Kejurnas Minggu Ini Di Cicangkal, Bentrok Kejurda Di Cimahi Dan Boyolali

Drag Bike 2016: Ninja Std Bikinan Bara Weda Konsisten di 7,3 Detik, Tantang Kemo Dan Bendol

Drag Bike 2016: Wiwi Mungil Tantang Portal Ini Soal Hubungannya Dengan Cebonk

Drag Bike 2016: Rully PM Dan Timnya Rajin Ke Kawasan Jabar Dan Jabodetabek 

      

BAGIKAN