nhk

Drag Bike 2016 Jelang Semarang; Heboh! Ninja STD VP 88 Putra 7,2 Detik, Berani Jababeka?

Ninja Std 155 Drag Bike

 

ManiakMotor – Ninja STD cetak 7,2 detik? Fantastis dan bombastis! Apalagi panjang trek dipastikan asli 201 meter, nggak kurang dan lebih. Begitu yang diungkapkan oleh VP Mboted pada Ninja STD milik Yoni Andrea nasal Pacitan, Jatim ini.

Mesin Ninja Drag Bike
Mesin portingannya Potter

Bukan asal ngomong, tapi ada buktinya coy and boy! Nih, coba buka lagi http://maniakmotor.com/hasil-drag-bike-vsc-wonosari-jogja-24-september-2016/. Tak bisa dipungkiri, faktor lintasan yang ideal trek mendukung. Yes, lintasan Lanud Gading dengan kontur aspal khas bandara yang punya pori-pori sedap untuk grip. Juga faktor Asep Robot selaku joki juga turut berperan. Asep yang asli Bandung, Jabar itu memang secara skill udah setara joki senior, walau  kadang masih kerap main pemula. Hehe…

Nugroho alias Potter (OTD Racing Jogya) juru korek Ninja yang pakai knalpot VP Racing Product ini,  menyebut 11-12 dengan spek sebelumnya. Poter boleh sebut tipis-tipis, karena spesifikasi sebelumnya memang sudah kencang. Tambah tipis lagi, ya makin dapat, walaupun tipis lantaran tipisnya yang sudah tipis.

Tinggi eksos atau lubang buang diukur dari bibir silinder 28,5 mm. Lebar lubangnya 42 mm yang sebenarnya sudah tipis-tipis untuk lubang buang Ninja. “Tispis juga dengan transfer 42,5 mm,” vvsebut Potter pada porting blok dengan sudut squish 14 derajat dan lebar 8 mm tersebut.

Knalpot Ninja drag bike
Knalpot andalan

Porting itu pada konsep power bawah yang kuat, tengah-atas tetap isi. Menarik dicermati juga pada sistem pengapian yang pakai CDI rakitan sendiri. Spul magnet juga lilitan sendiri katanya, tapi pakai koil YZ 125. “CDI itu punya Suzuki RGR yang dicustom komponen dalamannya. Dibanding CDI Suzuki RC 100, CDI RGR diklaim lebih  joss,” tambah Poter yang pakai kruk as ZX.

Limiter CDI RGR bisa tembus 19.000 rpm, sedangkan RC dikisaran 13.000 rpm. Jadi pertanyaan, beranikah Ninja STD ini tampil di event garapan maniakmotor. Tapi kolo mau uji coba sekaligus setting bisa gas Minggu (29/10) ini di event Semarang. Ok? Ardel

BAGIKAN