nhk

Drag Bike 2016 Jepara: Ninja STD OP 27, M. Raihan 7.0 Detik

ManiakMotor – Tiga kliker papan atas bersaing di sport 2T 155 cc rangka standart. Ya, kalo sebut main di Jawa semua papan atas. Apalagi, kawasan Jateng-Jogja yang memang disegani dikelas yang kerap jadi kelas utama di berbagai gelaran itu. Adalah Aan dari OP 27, AB Bendol from ABRT dan Solikhin dari SSC.

Aan dan Bendol memang rajin menghiasi portal ini, “Tapi jangan salah, Ninja rangka standart ku pernah cetak rekor 7.271 detik. Itu rekor fantastis dalam trek yang normal,” bilang Solikhin untuk memberi bukti kapasitasnya di kelas ini.

Ketiganya memang mendominasi di Drag Bike Championship 2016 oleh So Tech Sport Club (SSC). Podium 1-2 milik OP 27, peringkat 3-5 dipegang SSC dan ke-4 oleh ABRT. Catatan waktu yang dibuat di lintasan Jln. Teluk Awur, Jepara, Jateng (31/1) rata di 7.0 detik.  Ya, tak perlu wow lagi! Dari awal sudah ditegaskan oleh Susanto Dwi Atmono selaku pimpinan lomba, ”Bahwa panjang lintasan hanya 180 meter. Itu atas adasar safety, 21 meter jelang finish treknya justru menikung, bahaya buat rider,” bilang Santo.

Atas dasar itu pula kelas sport 2T 155 cc TU dibatalkan, apalagi kondisi trek basah alias wet race. Makanya walau hujan, Ninja Std masih kencang. Tuh dapat 7 detik bersih bro, karena lintasan kurang 20 meter dari aturan.

Pastinya, korekan ketiganya memang merata dengan finishning touch sebagai penentu. Menariknya, justru M. Raihan dengan bendera tim OP 27 feat Andre Saputra yang sukses atasi pemain kawakan sekaliber Chodox. Chodox juga geber motor yang sama,”Kuncinya fokus pada arah gerak lampu. Atur ritme gas untuk dapatkan grip ban yang optimal,” komentar Reihan yang mantan crosser yang paham betul karakter lintasan lantaran bertindak sebagiai tuan rumah. Ohh…

Dijelaskan oleh Aan lewat Nanda Weloet asistennya, karakternya tetap nyaman dibawa start. “Porting eksos, knalpot, pengapian, rasio, dan kompresi semua bersinergi,” urainya seraya menyebut karbu std reamer 31 mm. Pastinya memang begitu, setiap racikan yang dibuat ada pengaruh, ambil contoh komposisi rasio yakni 16/29, 19/28, 20/25 selebihnya standart.

Bagi Eko Chodox Sulistyo (Semarang), racikan Ninja STD OP 27 memang yang terbaik saat ini. “Faktanya, tak hanya bertumpu pada satu unit. Meski bawa yang bukan prioritas tetap saja kencang,” komentar Chodox. Tak kalah menarik adalah kiprah M. Raihan, sebagai lokal hero memang mendominasi. “Ya, musim depan mengisi squad tim kami. Saya sendiri tak lagi pembalap utama, tapi percayakan duet Hendra Kecil-M. Raihan,” bilang Taufiq Dwi Jatmiko alias Taufiq Omponk pemilik tim OP 27 saat jumpa portal ini di markasnya (30/1). Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Jepara, Jateng 31 Januari 2016

Hasil MotoGP Test Sepang, Malaysia 1 – 3 Februari 2016  

Drag Bike 2016: Model Injeksi MBKW2 Di Bebek 130 4T TU, Siap Di AHRS Pekalongan

Drag BIke 2016 Jepara: Hebohhhh… Biasanya 8.2 Detik Bebek 130 4T 7.641 Detik, Bombastissssss..

DRAG BIKE 2016 AHRS IRC SERI 1 PEKALONGAN : Jupie SRR, 7.9 Detik Karya MBKW2, UMA 30!

BAGIKAN