nhk

Drag Bike 2016: Joki Cewek Daffa Della, Ratu Baru Trek Lurus Jateng, Tantang Wiwi

daffa-gds-2016-1a

 

ManiakMotor – Kalau cerita awewe alias wanit pasti melek. Nggak bikin ngantuk. Asal jangan merem-melek bro. Namanya Daffa Ardellia Hapsari (Daffa Della), dia menjadi ratu drag bike Jateng. Itu diperlihatkan Daffa di sirkuit GDS (Gantiwarno Drag Strip) beberapa waktu kalu. 

Gadis asal Dampit, Mertoyudan, Magelang, Jateng ini kerap menguasai lintasan di Klaten. Dia menjadi yang terbaik di kelas khusus wanita. “Jadi pembalap cita-cita saya sejak kecil. Orang tua sih  mendukung asal serius dan positif. Alhamdulillah, ada yang menawari jadi joki drag, langsung saya ambil tantangannya,” kata putri pertama dari pasangan Agus Muchammad dan Suryati itu.

Daffa ini memang tomboy yang boleh dilihat dari sekolahnya. Dia kelas 2 jurusan permesinan di SMK N1 Magelang. Otomatis dukungan penuh dari guru-gurunya di sekolah. Dia sih ngggak kalah dengan batangan asli.  

Di Klaten, Daffa memperlihatkan skillnya meremas selongsong gas FU garapan Haryoto Prasojo (Bagong). “Motor ini seperti ada nyawanya mas, jadi udah menyatu gitu dengan diri saya,” ucap Daffa dari Tim MBG Racing dan kelahiran Magelang pada 25 Nov 2000. Wah masih oke punya tuh. Kenalan dong sama penulisnya? Tuh udah tahu nama dan no motor teleponnya, kok masih mau kenalan.

Sejak kecil si Daffa ini sudah berkecimpung dengan namanya balap. Dia sudah pernah garuk-garuk tanah di grasstrack. “Saat ini sih fokus pada drag. Kalau prestasi terus naik kan bisa keliling daerah lain untuk melihat situasi drag di luar Jateng,” tutur Daffa yang sangat berharap ikut drag bike maniakmotor.com yang akan diadaiak 12 – 13 November 2016 di Jababeka, Cikarang, Jabar, hehe.

Eh Neng Ayu, ngomong-ngomong sudah punya ‘Raja’ blum? Kalau belum, boleh nggak pembaca maniakmotor.com minta no.. hp? “Saat ini saya hanya memiliki teman-teman dekat yang sehobi. Belum mikirin pacar atau Raja. Mau fokus sekolah dan balap dulu,” jawab Daffa yang juga berkeinginan menjadi wirausahawan di bidang otomotif. 

Sekian dulu tentang Daffa Della yang ternyata dalam ceritanya nggak ada bilang menantang Wiwi Mungils, joki cewek dari Jabar! Yug

BACA JUGA

Drag Bike-MotoPrix 2016, Ervantona ‘Gantung Gas’ Kepincut Drag Bike!

Drag Bike Klaten 2016: Raffi Kurniawan, Rookie Trek Lurus Masa Depan

Drag Bike Klaten 2016; Ninja STD Padi Jaya A2N Tech (salatiga), Kompresi Padat, Tenaga Kuat!

Drag Bike Klaten 2016 : Ninja STD SMS Motor (Klaten), Konsisten 7,3 Detik, Ini Rahasianya!

Drag Bike Klaten 2016 : Sensasi Trio Ladies Sangar, Brake Out 9 Detik!

BAGIKAN