nhk

Drag Bike 2016: Jupie 130 Dari Jawa Acak-Acak Banten, Jakarta Dan Jabar, Karbu UMA 30

 

ManiakMotor – Bahan bakar diolah oleh karbu UMA 30. Karbu yang memang dari pabriknya venturinya telah berdiameter 30 mm. Sehingga akurasi lingkaran venturinya tentu lebih baik dari main reamer pisau bubut. Nafas motor menggunakan karbu ini pun nggak habis-habis walau sudah diminta oleh rpm yang tinggi, karena mememiliki power jet. Kekuatan mesin bawahnya tentu memainkan kompresi yang tinggi pula.

Itulah Jupie 130 cc milik HA ft HK yang bermarkas di Jawa Tengah tapi mulai acak-acak Jawa wilayah barat. Ya meliputi Jabar, Banten dan Jakarta dia libas. Macam di Drag Bike Lanud Cicangkal, Serpong, Banten pada 28 Agustus lalu, wah dia kampiun. Tentu saja juara di Bebek 130 TU 4T.

“Karbu UMA 20 baru digunakan di event ini. Pakai karbu ini kompresi bisa saya tinggikan sampai 14,5:1, sebelumnya bermain 13:1,” sebut Agus Kentus, mekanik tim gabungan tersebut yang khusus mengutak atik Jupie 130. Kan kalau 2T dipercayakan pada Budi Bogel. kentus bilang, karena masih awal penggunaan karbu UMA, masih banyak pula perubahan susulan.

Jadi tim ini sudah bersyukur saat dikebut Rully PM juara di kelasnya. Walau kemarin cuma dapat 8.397 detik, itu sudah maksimal. “Ukurannya juara. Ukuran catatan waktu agak sulit lantaran trek agak licin saat final,” sebut Rully dengan senyum manisnya.

Yang jelas, riset akan terus berlanjut yang kata mekaniknya akan bermain pada noken as, termasuk angkatan klepnya. Katanya, itu sesuai permintaan karbu UMA 30. Katanya lagi, mudah-mudahan akan tuntas dan siap pakai pada event maniakmotor.com pada 13 November 2016 nanti. 

Terimakasih deh sebelumnya untuk partisipasi pada event berlogo Proliner UMA RCB Drag Bike Maniak 201M itu. Panjul

BACA JUGA

Drag Bike Klaten 2016 Jelang: Bebek 130 Jupie Ditantang Cetak 7.9 Detik di Trek Licin. Bisa Ngak!

Drag Bike 2016: Hati-Hati FU DI Bebek 200 TU 4T Dengan MX-King Yang Satu Ini

Hasil Drag Bike Cicangkal, Serpong, Tangerang, Banten 27 – 28 Agustus 2016

Drag Bike 2016 Klaten (Jelang): Saling Dendam Ninja TU, Ada Karya Baru YPM55 Militan!

Drag Bike Boyolali 2016: Bebek Jupi V-Reinz Bali Bikin Geger, Diganggu Kondisi Trek        

BAGIKAN