nhk

Drag Bike 2016: Jupie Bayu 130 cc Mesin Hawadis, Mulai Ikut Di Jabar

ManiakMotor – Asli ini bukan hanya karbu yang diisi UMA 30 mm. Tapi nyaris semua komponen penting. Maklum mesinnya Hawadis yang bikin. Itu loh mekanik road race Yamaha TJM yang ngetop di  Indonesia dan Asia yang memang langganan dengan komponen tersebut.

Sudah sering Hawadis bikin mesin drag bike, berhubung dia nggak turun langsung jadi gerakannya terbatas. Seperti milik Kaisar Bayu Racing (KBR) ini riset terbarunya tak langsung melejit. “Sudah dicoba di beberapa event di Jabar, memang belum memuaskan,” kata Bayu si pemilik tim yang mengaku ini Jupie kedua karya Hawadis di tangannya yang dikebut Imam Ceper.

Menurut Bayu ada hambatan terhadap pengembangan. Itu dia, Pak Hawadis sedang sibuk. Bukan sibuk kotak-katik mesin drag bike, namun lagi repot menghadapi event road race yang sebentar lagi mulai serentak. Contoh pada 19 – 20 Maret 2016 akan ada Yamaha Sunday Race. Lalu dua hari kemudian tes pramusim ARRC di Malaysia.

KBR adalah tim yang bermarkas di Jl Pancoran Barat IV  Rt06/06, Jakarta Selatan itu, barusan mengganti karbunya. “Sebelumnya memang sudah dengan UMA, tapi yang diameter 28 mm yang direamer. Sekarang langsung ganti venturinya 30 mm, namun masih menunggu konsultasi dari yang bikin mesinnya,” pungkas Bayu.

Coba bro ke event yang besar. Rzk

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Purworejo, Jateng, 13 Maret 2016

Drag Bike 2016 Purworejo; Ninja TU ARP Waingapu Bikinan ABRT. Pantas Target 7 Detik!

Drag Bike 2016: Tim ARP Waingapu NTT Coba Tantang Jawa, Ninja TU 7.0 Detik!

Drag Bike 2016 Madura, Ninja STD Clutch Kony, It’s Show Time!

Drag Bike 2016 Purworejo; Jupie STD, Ghontech (Jepara) Vs GRT (Kebumen)

BAGIKAN