nhk

Drag Bike 2016 Kebumen: Bebek 130 4T TU, Faster Chiki PM ‘Sensasi’ 8.0 Detik UMA 32 mm!!

 

 

ManiakMotor – Bentuk porting dan knalpot AHRS disebut Agoes Kenthus sebagai riset terbarunya. Bukan ubahan yang ekstrim, tapi cukup signifikan. Porting model landai yang bulat dengan dimater inlet 26 mm yang artinya lebih besar alirannya. “Porting itu penyesuaian karbu, yang tadinya UMA 30 mm jadi 32 mm,” sebut Kenthus.

Si Kenthus ini kliker Faster Chiki Potra Mahesa, eksis bersama Jupie 130 yang selalu diperhitungkan. Salah satu buktinya, ada di Kratingdaeng Drag Bike 2016. Event yang berlangsung di sirkuit Si Jago Kebumen, Jateng ini dihajat oleh BSMC (Bintang Samudra Motor Club) pada Ahad 7 Februari kemarin. 

Adalah Bebek 130 cc 4T TU, kelas yang dimaksud, “Dari dua kategori yakni lokal karesidenan dan open semua naik podium. Bahkan, sukses mengulang kembali 8.0 detik dengan  Rully PM di lokal karesidenan,” bangga Wachyu R, pemilik tim.

Best time 8.0 detik di bebek 130 bisa disebut sensasi. Ya, sesekali aja gitu. Hehe.. Sayangnya, di kategori open beberapa joki andalan justru terkena jump start. Masih beruntung ada Hendra Kecil (Magelang) yang bukan joki utama tapi mampu jaga podium yakni kedua dengan 8.220 detik. 

Sementara podium pertama di open disikat Galih Dwi dengan bendera Griya Racing. Galih yang asli Boyolali, Jateng itu membesut Jupie 130 karya lokal Kebumen. Wah, itu juga cerita menarik. Lebih lengkap, simak di tulisan berikutnya, karya lokal yang ‘menusuk’ barisan atas.  

Persaingan di kelas ini lebih hidup dengan hadirnya Jupie bikinan Ari ‘V-Reinz’ Setyawan.  Jupie V-Reinz kali ini harus puas di podium ketiga bersama Mahmud Arjuna (Klaten) dengan 8.238 detik. Eit.., “Bawa Jupiter karya GDT Racing. Powernya punya potensi tapi memang belum optimal lantaran ada trouble,” sahut Dwi Batank (Semarang) yang menjokinya.

Wow, GDT Racing adalah Widya Krida Laksana akrab disapa Gendut yang kondang di road race. Dalam beberapa kesempatan Gendut memang tertangkap ngeriset drag bike.  “Minggu depan lanjut ke AHRS. Modalnya 8.0 detik ini,” lantang Wachyu yang asli masih lajang itu. 

Gasss..! Ardel   

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Kebumen, Jateng, 7 Februari 2016

Hasil Drag Bike Cimahi, Jabar 6 Februari 2016

Hasil Drag Bike Kediri, Jatim 7 Februari 2016

Drag Bike 2016 Cimahi; Mio Yong Kemnya 277 Derajat, Sesuai Karburator UMA, Juara..!

Drag Bike 2016 Cimahi: Alasan Robot Juara Bebek 130 Tune Up (TU) 4 Tak

BAGIKAN