nhk

Drag Bike 2016 Kebumen (Jelang): Jupie STD GhonTech Racing (Jepara), Dari Cacing Jadi Naga

 

 

ManiakMotor – Inilah salah satu tim lokal yang bisa jadi naga, tentu bukan Naga Bonar. Statusnya masih bisa disebut pendatang baru, namun bisa jadi ular ya naga di tanah air, khususnya Jawa. Namanya  GhonTech Racing from Jepara, Jateng.

Di event Jepara (31/1) kemain tampil bak naga di beberapa kelas lokal dan open, khususnya Bebek 130 cc 4T TU dan standart. Minggu ini (7/2) kembali akan dicoba di Kratingdaeng Drag Bike 2016 di sirkuit Si Jago, Kebumen, Jateng.

Khusus kelas bebek 130 stndart, macam kelas-kelas standart yang lain memang tetap diminati. Kelas terjangkau yang sebenarnya diharapkan juga dibuka di road race Indonesia, agar murah. Persaingan yang masih imbang lewat kecerdikan mekanik. “Coba main di porting dan piston forging dengan bahan ringan dan ring piston yang minim gesekan,”sebut Abdul Malik, kliker yang bermarkas di Bangsri, Jepara, Jateng.

Sebut-sebut naga sebentar Imlek menyambut gong xi fat coi buat kamu punya olang. Lanjut… lisasi efisiensi mekanis dengan memperingan beban mesin dengan piston berlabel Charmo. “Porting masuk menggunakan klep diameter 26 mm dab buang 23mm  dengan prosentase porting yang rekomendasi. Suplai gas bakar oleh karbu standart  (100/25),”sambung Andy, asisten ahli mekanik seraya menyebut perbandingan kompresi 14: 1.

Untuk Jupie 130 TU GhonTech  dinilai oleh Eko Chodox Sulistyo (Semarang) punya potensi. “Sayangnya kemarin jump start. Karbu UMA 30 yang diaplikasi terasa kuat,” komentar Chodox. Pastinya, tim yang dikomandoi oleh Wiwid KR ini masih dibikin penasaran. Makanya, siap beradu di Kebumen pada event garapan BSMC (Bintang Samudera Motor Club) itu. Bersiaplah ketemu dengan Jupie Faster Chiki PM dengan joki andalan Rully PM (Kebumen). 

Kalau menang itu namanya mengubah cacing jadi naga. Wow! Ardel

BACA JUGA

Drag Bike 2016 Jelang Cimahi: Balap Trek Lurus, Wiwie Mungils Nantang Batangan

Drag Bike 2016 Jepara; FU Samodro VS FU Sidoarjo, Lintasan Basah, Rekor 7.1 Detik Hampir Lewat

Drag Bike 2016 Jepara; Bebek 130 cc 4T, ‘Rekor’ 7.641 Detik, Ini Rahasianya!

Drag Bike 2016; Stop Press!! AHRS Pindah Lokasi, Kudu Safety, Rapi, Regulasi!

Drag Bike 2016 Jepara: Ninja STD OP 27, M. Raihan 7.0 Detik

BAGIKAN