nhk

Drag Bike 2016 Kediri; Ninja STD-TU ABRT Vs Potter, Rasio Dan Piston Moto 1 Racing Mission!

 

 

ManiakMotor – Squad ABRT20 justru pilih Tanpa Batas Drag Bike 2016 di Plemahan, Kediri, Jatim (7/2). Bukan tanpa alasan, mengingat pada waktu yang sama ada event di Kebumen, Jateng. Secara geografis, Kebumen lebih dekat. Selain hadiah lebih menarik, tampaknya beberapa pesaing utama memang hadir di kota dengan julukan Kota Tahu itu.

Begitu yang diungkapkan oleh Alfian, asisten ahli Bendol yang punya ABRT, “Bawa bebek 130, sport 140, sport 155 STD, sport 155 TU, bebek 200 dan bebek 2T 116. Yang paling utama sedang menguji empat tipe gigi rasio Moto 1 Racing. Memang sejak awal tahun lalu kami menggunakannya. Begitu juga piston,” bilang Alfian seraya menyebut yang sport 155 STD dan TU milik Koh Gi (Surabaya) dengan bendera IP93. Bisa ditebak, ini sekaligus uji coba jelang AHRS Drag Bike minggu depan (14/2) di Sukoharjo, Jateng.

Khusus sport 155 TU alias Ninja TU dan sport 155 STD  yang dituju Bendol berhadakan dengan Ninja TU dan STD karya Nugroho alias Potter. Ninja TU-STD Potter yang digas oleh lokal hero, Arif Tijil (Kediri) milik tim Mawikere. Tak salah bila disebut warm up alias saling jajal sebelum AHRS Drag Bike.

Keduanya adalah kliker papan atas di kelas yang bermain di 6.9-7.0 detik (TU) dan 7-3-7.4 (STD) itu. Bagi Bendol sendiri, hadir di event dengan persaingan yang ketat ‘wajib’, ”Puji Tuhan, tahun ini didukung beberapa sponsor. Salah satunya Moto 1, SSS rantai dan gir bersama pelek Excel Asia Takasago. Kalau Moto 1 pruduk rasionya harga murah, bermutu mahal. Bayangkan saja saya punya empat pilihan hitungan,” puji Bendol yang ternyata sudah menggunakan rasio Moto 1 Sejak awal tahun 2015.

Maksudnya empat hitungan tersebut, ada yang versi gigi 1 ke-2 sebentar alias pendek, ada yang medium dan ada yang panjang. Tergantung karakter mesin dan jokinya saja, mau yang mana? Nah ada lagi yang jarak 500 meter, tentu itu buat liaran.  Selain rasio, piston forging untuk drag bike Moto 1 Racing isa digali sampai dalam coakan payung klepnya.  Jadi, kompresi bisa tinggi, angkatan klep bisa jauh dan bahkan baik stroke jangan khawatir. Mari ditunggu pembuktianya bersama duo joki andalan Bendol yakni Kiki Codet (Demak) dan Niko Sakau (Kudus). Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Cimahi, Jabar 6 Februari 2016

Drag Bike 2016 Cimahi; Hendra Kecil Menunggang Dua Ninja OP27

Drag Bike 2016 Kebumen, Kediri, Cimahi (Jelang); Bukti (Lagi), FU Faster Chiki PM Fastgass, 7.3 Detik!

Drag Bike 2016 Kebumen (Jelang): Jupie STD GhonTech Racing (Jepara), Dari Cacing Jadi Naga

Drag Bike 2016 Jelang Cimahi: Balap Trek Lurus, Wiwie Mungils Nantang Batangan

 

 

BAGIKAN