nhk

Drag Bike 2016 (Kejurnas): Ledakan Ninja STD ‘Palestina’, Boleh Tuh Ditiru Kohar

 

ManiakMotor – Knalpot pada mesin 2T bikin meningkat power hingga 30%. Selain itu, juga menentukan karakter mesin. Karena knalpot 2T masih bagian dari sistem kerja yang praktis pada mesin 2T. Pola keluar sisa pembakaran yang sampai pada knalpot masih harus balik ke ruang bakar.

Pada kelas sport 2 tak 155 cc rangka standart, knalpotnya masih mirip-mirip dengan korek harian. Macam yang dilakukan juru korek Ninja STD ‘Palestina’ ini, set up knalpot berlabel KDX jadi kuncian podium terhormat. Semacam ledakan ‘bom’ Palestina di Kejurnas Drag Bike Magelang, Jateng  (1/5), kemarim. “Knalpot KDX dengan riset terbaru, fleng knalpot 39 mm dan volume lebih besar dibanding sebelumnya,” yakin Agung Botter, tukang korek dari negera tetangga Israel, eh salah.

Tiba-tiba mengejutkan korekan si Botol Terbang alias Boter ini dengan best time 7.381 detik. Jadi perhatian, lantaran kelas itu salah satu point kejurnas. Sebab, hadir pula Ninja STD karya juru korek papan atas. Lihat saja, ada Ninja STD Potter, OP 27, SRR dan sebagainya.

Lebih tepatnya itu Ninja STD milik Pilax Boter asal Cilacap, Jateng. Jokinya Dwi Prasetyo alias Dwi Batank. Oooo… keren, eh pantas membungkus kelas tersebut. Sekali lagi, hanya Batank yang mencetak 7.3 detik di babak final. Selebihnya 7.4 detik ke atas.

Boter merinci volume perut yang dimaksud yang sudah diawali dari kepala pipa alias header, diffuser atau kerucut awal, baffle atau perut, stinger yang jadi kerucut ke silencer knalpot. Semua bagian ini memengaruhi karakter dari konstruksi sampai ukurannya. 

Kebetulan di Magelang pakai perut lebih besar sikit. “Sebelumnya terlalu kuat di bawah, jadi digeser ke tengah sedikit,” kata Boter seraya menegaskan karkater power kali ini cocok dengan cara bawa Dwi Batank yang agresif. Hitungan tersebut disesuaikan hitungan lubang buang! Ardel

BACA JUGA

Hasil Kejurnas Drag Bike Magelang, Jateng, 1 Mei 2016

Drag Bike 2016; Juara IndoPrix Malah Main Trek Lurus, Fitriansyah Kete

Drag Bike 2016 Magelang Kejurnas (Seri 2): Bebek FU 200, Rahasia Penakluk FU CMT

Drag Bike 2016: Sensasi Eko Chodox, Ikut Kejurnas Motocross, Bro..!

Drag Bike 2016 Magelang (Kejurnas): Jupie 130 Samodro Gonta-Ganti Kompresi, Juara..!

BAGIKAN