nhk

Drag Bike 2016: Kejurnas Region Jawa Di Cicangkal Dianulir PP IMI, Dikalahkan Club Event Dan Kejurda???

ManiakMotor – Kejurnas seri 6 Drag Bike region Jawa ada buntutnya. Seri yang akan diadakan pada 27 – 28 Agustus 2016 itu, tiga hari jelang dilaksanakan keluar SK (Surat Keputusan) PP IMI, bahwa event tersebut status kejurnasnya tiadakan. Sedianya kejurnas trek lurus ini berlangsung di Lanud Cicangkal, Tangsel, Banten.  

Eddy Horison dari Bidang Olahraga Motor  PP IMI, menjelaskan, kejurnas drag bike untuk Banten seharusnya 21 Agustus 2016. “Tapi mereka minta mundur ke 28 Agustus 2016 atau mundur seminggu. Peraturannya untuk jadwal mundur, PP IMI harus menyurati Pengprov IMI yang satu region. Apakah ada yang beratan? Kebetulan di Jabar ada kejurda drag bike. Ya mereka keberatan, karena kejurnas satu struktur dengan kejurda,” kata Horison.

Horison tanpa menyebut di Jateng juga ada drag bike TPM yang ditenggarai ikut mendesak Pengprov IMI Jateng ikut keberatan. Maklum, sebagian peserta Jateng yang memiliki point di TPM juga harus kejar point di Kejurnas. “Tapi yang sudah pasti, saya nggak jadi ke Cicangkal, karena kejurnas itu batal,” sebut Dwi Batang yang sedang memimpin point di kejurnas.

Indikasi keberatan berat dari Jateng dan Jabar dari SK PP IMI baru terbit 24 Agustus 2016 atau tiga hari sebelum event dimulai. Karena dua Pengprov ini bikin drag bike juga pada tanggal yang sama.Di situlah kusutnya.

Padahal Pengprov IMI Banten sudah minta rekomendasi sejak lama berlalu (lihat surat). “Tentu sudah diterima lama pula rekomendasi tersebut oleh PP IMI, kan sudah bersama uang rekom-nya. Tapi sekarang, kok malah keluar  SK PP IMI menganulirnya. Itu artinya, kejurnas dikalahkan klub event,” kata Eko Rianto yang ditunjuk sebagai jury di event Cicangkal tersebut.

Event di Cicangkal sih tetap jalan, walau statusnya berubah. Nggak boleh juga dong tiba-tiba harus dihentikan. Kan promotor sudah keluar dana. “Makanya sebelumnya akan dipertegas dalam briefing, bagi peserta yang punya point di kejurnas akan ditegaskan statusnya. Mau ikut silakan, tidak pun nggak masalah. Yang jelas lomba jalan terus,” tegas Om Toddy Andries yang mewakili promotor di Cicankal.

Eh jangan lupa event maniakmotor.com, hehe. Jaga tanggal mainnya pada 13 November 2016 di tempat yang sama dengan logo yang sama Proliner UMA Racing Boy Drag Bike Maniak 201M. Sengaja dibilang jauh-jauh agar nggak saling benturan seperti yang terjadi minggu ini. Wah numpang promosi nih.

Eh ngomong-ngomong kok jadi begini. Apa memang begini? MM

BACA JUGA

Drag Bike 2016: Heboh Di Bali Suzuki FU Cetak 6.9 Detik, Joki Ricko Bocel

Drag Bike 2016 Jelang Cicangkal: Batang Sudah Memimpin Kejurnas

Drag Bike 2016: Batang Ke Cicangkal, Cebonk Dan Chodox Boyolali, Cimahi Siapa

Drag Bike 2016: Kejurnas Minggu Ini Di Cicangkal, Bentrok Kejurda Di Cimahi Dan Boyolali

Drag Bike 2016: Ninja Std Bikinan Bara Weda Konsisten di 7,3 Detik, Tantang Kemo Dan Bendol      

BAGIKAN