nhk

Drag Bike 2016 King Battle Semarang: Jupie 130 SRR Bersama Batank 7.975 Detik, Ckckck, Karbu UMA

 

 

ManiakMotor – Jupie 130 ini tetap andalannya karburator UMA 30 dengan power jet-nya yang rata menyebar gas uap bahan bakar dan udara. Sisa pembakaran dilepas ke udara oleh knalpot AHRS ‘limited edition’. Kaki-kaki enteng dengan pelek TK Racing (depan) dan Excel Asia Takasago Rim (belakang). Hasil dyno adalah 27,5 dk.

 

Lalu hasil di lapangan di bawah 7.975 detik. Luar biasa. Bukan main, itu terjadi di King of Battle Drag Bike Championship 2016 di sirkui PRP Tawang Mas, Jateng pada 20 Februari malam di Bebek 130 4T TU.

Siapa lagi, kalau bukan Jupie korekan milik Hariz Shakti Wibowo alias Mlethiz. Tapi yang ini bukan milik MBKW2, namun yang dibeli  RRT Racing SSR Henz. RRT adalah tim baru dari Klaten, Jateng. “Mesin memang nggak ada dropnya,” kata Dwi Batang yang bertugas sebagai jokinya di malam Minggu itu.

Peran Batank memang besar di situ dengan caranya melajukan motor. Katanya karena sipat event langsung final, unsur spekulasi memang banyak. Ia mengaku menaikan putaran mesin lebih tinggi dari feeling biasanya. Tujuannya sudah memberi tenaga lebih besar ke roda. “Tuas kopling pun saya lepas rada serentak dengan membuka gas besar. Weh motor nurut,” tambah Batank. 

Ini motor waktu bertandang ke markas MBKW2 di Berbah, Sleman, Jogja pernah dikira Jupie 130 Mlethiz yang biasanya diadu di trek lurus. Itu loh yang biasa dinaiki Alvan Cebonk. Ternyata memang beda pemilik, namun percayalah speknya nggak beda jauh. Memang nggak bisa sama persis walau disebut copy paste, tapi kencangnya podo, hehe. 

Eeit yang kedua di kelas tersebut Jupe 130 V-Reinz yang dikebut Asep Robot dan ketiga Jupie ABRT Moto 1 Racing SSS Axcel Asia NHK dan seterusnya silakan lihat hasil di link di bawah. Pokoknya yang kedua ke atas ini masih 8 detik ke atas. Ardel  

BACA JUGA

Hasil Drag Bike PRPP Tawang Mas Semarang, Jateng, 20 – 21 Februari 2016

Drag Bike 2016: Pengorek FU 200 Solo, Coba Racik Ninja TU, Target 50 Dk

Drag Bike 2016 Semarang Night Race: Codet Vs Batank Vs Chodox, Ninja TU King Of Battle!

Drag Bike 2016 AHRS Sukoharjo: Jetting Karbu UMA Di Bebek 130 Bikin Juara Jupie V-Reinz

Drag Bike 2016 AHRS Sukoharjo; Set-Up FU CMT Di Lokasi Bebek 200 TU 4T, Bikin Juara, Galeri Foto!

 

BAGIKAN