nhk

Drag Bike 2016 Klaten: Ninja TU Padi Jaya A2N Tech (Salatiga), New Comer Andalkan Dwi Batank!

drag-batank-ninja-padi

ManiakMotor – Inilah Ninja TU pendatang baru yang dijokiin Dwi Batank telah mencuri perhatian di GDS On Throttle Drag Bike 2016 kemarin (4/9). Padahal, di event itu ada Ninja TU karya M. Yusron (Simple Concept), Setyoko alias Penceng (SSR Racing), Yuda Sanjaya (Sanjaya Racing) dan AB Bendol (ABRT). Memang Batank ‘hanya’ menang tipis pada lima podium di sport 2T 155 cc TU. Yes, lima penguasa kelas itu semua mencetak 7.2 detik.

Tipis! Seperti disebut sebelumnya, Ninja TU dengan kelir ungu ini  karya Andang Mur akrab disapa Aan Ninja TU yang andalkan knalpot SRP. Aan mengibarkan bendera Padi Jaya A2n Tech yang diback up oleh Christian, pengusaha pertanian asal Majenang, Cilacap, Jateng.

Lalu, bagaimana dengan powernya? ”Utamanya tetap pada porting blok. Yakni tinggi eksos 29,3 mm, lebar 42,5 mm, transfer dan bilas 41,5 mm. Karakter power bawahnya memang kuat,”ujar Aan yang juga kakak kandung AB. Bendol punggawa ABRT (Salatiga). Wah, kakak-adik bersiap jadi seteru nih!

Dijelaskan lebih lanjut, untuk power bawah meski kuat nggak terlalu liar. ”Tapi, begitu tenaga menengah keatas langsung nyodok. Racikan rasio yang 16/28, 19/28, 20/23, 4,5 dan 6 standart, juga jadi penentu ,” lanjut Aan yang andalankan bandul kruk as ZX itu.

Batank sendiri menilai Ninja TU ini tinggal setting kenyamanan dari bodi. ”Potensi power udah ada, tinggal penyempurnaan buat tembus 7.0 detik,”kata Batank yang punya riding style agresif. Untuk pengapian An masih andalakan Ninja lama atas pertimbangan jaga torsi nggak kebuang di rpm atas. “Makanya dalam waktu dekat akan riset dengan KTM 250,”tutup Aan yang bakal buktikan kembali di event Tawang Mas, Semarang, Jateng minggu ini  Mantap! Ardel

BACA JUGA

Drag Bike Klaten 2016: Bebek 200 FU Simple Concept Tanpa Lawan, Penghibur Gatot 

Drag Bike Klaten 2016 : Jupie Kelir Gelap Ini Siap Acak-acak Kelas Bebek 130

Drag Bike Klaten 2016 : Chodox Apes Dilibas Dwi Batank, Pesona Monita!

Drag Bike Gading Serpong 2016: Ninja The Doctor 06,903 Detik Di FFA, Rasio Moto 1 Racing

BAGIKAN