nhk

Drag Bike 2016 Kudus: Batank-Babahe, Ninja TU Papan Atas Dilumat, 7.020 Detik!

 

 

ManiakMotor – Penantang baru nih, berat pula. Konsisten dalam tiga event, bro. Itu yang bikin Wahyudi Gunawan punggawa Babahe Racing (Semarang) begitu ‘emosional’ dengan hasil sport 2T 155 cc TU di Gadhuro  Kudus Drag Bike 201 M. Bukan apa-apa, dengan joki andalan-nya Dwi Batank, hasil kemarin bukan saja jadi ‘rekor’ Ninja TU yang aplikasi kruk as ZX juga hattrick alias menang tiga kali berturut-turut di event Gadhuro yakni Purwodadi, Slawi dan Kudus.

Disebut rekor, lantaran inilah best time 7.0 detik kali pertama pada motor tersebut. Pertanda, Ninja TU korekan milik tim yang bermarkas di Jln. Gajah Raya No. 11, Semarang, Jateng  itu, berani sejajar dengan Ninja TU papan atas lain.

Lalu, apa yang jadi resep racikan Babahe, sapaan akrabnya? “Kosepnya pada torsi. Porting block silinder dengan lubang transfer sampai 41.5 mm. Untuk top speed diakali dari putaran mekanis. Disebut mekanis itu perbandingan rasio dan final gir,” katanya yang tampil di Kudus ini punya racikan rasio yang gress alias beda dengan dua event sebelumnya.

Ampuh pada lintasan ideal di Jln. Lingkar Jati, Kudus, Jateng (28/2). “Racikan rasionya bikin power lebih tersalurkan optimal di setiap gigi. Dua event sebelumnya masih mentok di 7.1 detik,” beber Batank yang optimis Ninja TU aplikasi karbu PWK 38 mm yang di Kudus minta spuyer (165/60) ini akan mampu tembus 6.9 detik.

Ini juga lagi riset knalpot produk RDS bahan stainless. Pipa leher dan tabungnya untuk tarikan awal yang kuat,” lanjut Babahe yang andalkan pengapian Ninja lama tipe AC, CDI RGR dan koil YZ. 

Lebih lanjut, Babahe masih tetap dibuat penasaran dengan performa Ninja TU miliknya. Katanya di kelas ini masuk ke papan atas tak akan melaju sendiri. Persaingan ketat macam di Kudus ini, ada Ninja TU AB Bendol (ABRT) dan Nugroho alias Potter (OTD Racing) dan bersama Okky CBM (Jogja). Ninja TU Bendol menempatkan Niko Sakau (Kudus) dan Sukma (Salatiga) di posisi ke-2 dan 4. Potter diselamatkan oleh Fanndi Pendol (Semarang) di urutan ke-3. Mahmud Arjuna (Klaten) sukses membawa Ninja TU Okky CBM milik Ting-Ting Speed Shoop (Solo) di posisi ke-5. Ardel

BACA JUGA

Piston Moto 1 Racing Ninja 150; Ring Piston Kaki Meja

Hasil Drag Bike Kudus, Jateng 28 Februari 2016

Hasil Drag Bike Cicangkal, Tangerang, Banten 28 Februari 2016

Drag Bike 2016 Cicangkal: Pecahkan Rekor Kelas RX-King Jambret Lewat Rosidi

Drag Bike 2016 Kudus: Chodox Dan Batank Takluk Pada Sakau, Rahasianya Di Helm Karbon GM-nya!

 

 

 

BAGIKAN