nhk

Drag Bike 2016 Kudus: FU 200 Pells Kawahara, Kembali 7.2 Detik

 

ManiakMotor – Lintasan di Jln. Lingkar Jati, Kudus, Jateng pada Minggu 28 Februari 2016 sebelumnya disiram hujan. Ketika final Bebek 200 4T TU pun, belum kembali kering-kering amat. Reaksi para joki di kelas ini masih menjaga ban akan spin. Berarti power mereka belum terlalu dibuka sejadinya.

Namun, FU 200 milik Kawahara Top Jaya Pell Racing bisa melejit 7.285 detik. Itu motor dikebut Galih Dwi di Kudus. “Terus terang dan terang terus, saya masih mengurut kopling dan gas saat start. Kalau dilepas sekaligus dengan putaran mesin lebih besar, saya yakin akan dapat lebih cepat,” jelas Galih dengan mimik penuh keberhasilan lantaran yang kedua juga memakai motor yang sama.

Tetapi FU karya Arif Sigit Wibowo ini berbeda dengan FU yang biasanya loh. Kan yang biasanya pernah dapat 7.1 detik coraknya merah. “Modifikasi mesinnya hampir sama. Yang ini kompresinya lebih rendah sikit. Motor ini pun pesanan orang dan minta dicoba di event Kudus ini. Karya terbaru,” sebut Arif yang bergelar Pele tersebut.

Kompresi yang katanya rendah ini dilayani lift kem untuk alur masuk 9.6 mm dan buang 9.3 mm. Angkatan segitu memang tinggi yang maksudnya untuk menambah debut bahan bakar lebih besar. Bahan bakar ini melewati diameter klep masuk 27 mm dan buang 23 mm. Itu diameter payung sudah sanggup memasukan campuran bahan bakar yang segar menggantikan yang telah dikompresi dan dibuang lewat diameter payung 23 mm tadi.

Karburator yang memberi umpannya adalah PWK 33 namun setelah dicoba, kitiran atasnya kurang. Makanya diperbesari lagi alias direamer jadi 35 mm. Waw… pantas langsung dapat topnya. Pembalarannya dimanajemen pengapian Kawahara. “Ini pun masih perlu ditambah settingannya. Belum terlalu dapat. Di Kudus ini pakai spuyer main jet 128 dan pilot 60,” kaya Pele.

Wah… Ito

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Kudus, Jateng 28 Februari 2016

Drag Bike 2015 Kudus: Peserta Di Atas 400 Starter, Hujan, Bikin Ban Basah Sendiri..!

Drag Bike 2016 Kudus; Chodox Bangkit Lagi, Andalan Ninja TU-STD OP 27, Bebek 130-200 V-Reiz!

Drag Bike 2016 GDS Fun Drag Bike: Ceritanya Banyak Dari Barbagai Versi

Drag Bike 2016 Lapan Cicangkal: Ilmu Thailand Mio FFA Mac23, Katanya Mau Cetak 6,9 Detik   

 

 

BAGIKAN