nhk

Drag Bike 2016 Kudus (Jelang); Ninja STD C-Squad, Torsi Konsep Knalpotnya Boleh Ditiru!!

 

ManiakMotor – Konsep torsi atau akselerasi yang cepat dan bertenaga berbagai jurus bisa dilakukan. Moggo lewat profil knalpot yang diracik bersama porting exhaust muffler yang gampang nulis dan disebut exsos, pengapian, karbu, rasio dan bahkan kopling.

Tapi kalau buru-buru ingin cepat dapat hasilnya untuk 2 tak cukup pada knalpot saja. Itu yang dilakukan Kusmianto alias Ciplex pada Ninja STD. Maklum knalpot pada 2 tak menyumbang banyak dari pada karakter mesin. “Konstruksi knalpot lebih banyak menyudut. Sudut dibuat lebih tajam untuk memperbanyak benturan gas buang pada lehernya. Sudut juga utuk menahan gas buang tidak langsung keluar, tapi diolah jadi tenaga dadakan,” kata Ceplex pada Ninja yang punya vest time 7.4 detik di Kediri, Jatim (14/2) lalu.

Berlabel knalpot C-Squad memang terbuksi ampuh dongkrak torsi.  Ciplex menyebut dimensi knalpot pada lehernya ber diameter  38 mm dan perut 41 mm dan panjang silencer 27.5 mm. Hitungan volume dan konstruksi knalpot memang diyakini torsi mudah dapate dan setiap oper gigi lebih menghantam.  Entalah hantam kromo atau hatam apa?

Karakter torsi knalpot disesuaikan dengan porting exsos yakni tinggi 29.75 mm, lebar 42 mm dan transfer naik 0.7 mm. Konsep dengan perut ramping dan stinger bertipikal booster ini match dengan set up final gear ringan 13/39. Juga dengan karburator standart reamer (pilot 55, main 138).

Bagi yang masih penasaran ingin meniru ada nomotor teleponnya tuh. Ah kalau susah mendingan langsung order knalpot pendongkrak torsi dan prestasi ini, silahkan hubungi 081513348004. So, kembali akan dibuktikan pada event derdekat yakni Gadhuro Open Drag Bike Championship di Kudus, Jateng Minggu ini. Mantap! Ardel 

BACA JUGA

SUKAMOL Situs Online Suku Cadang Motor, Jual Aftermarket Sampai Genuine Parts

Drag Bike 2016: GDS Fun Drag Bike, Wildan Kecil Memberi Bukti

Drag Bike 2016: Suzuki All New Satria F150 Berlari 6,4 Detik Di Cimahi, Bandung, Jabar

Hasil Drag Bike Ponorogo, Jatim 21 Februari 2016

Drag Bike 2016 Semarang; Yamaha Touch Babahe Pakai Silinder 125Z, 7.2 Detik Sport 140, Batank Factor!

Drag Bike 2016 Semarang; Lagi, Ninja TU ABRT SSS Moto 1 Racing, Mantap Ya..!

BAGIKAN