nhk

Drag Bike 2016 Magelang; Awass Modifikasi Ninja TU Padi Jaya A2N Tech, Knalpot New Spek!

Kawasaki Ninja 150 Drag Bike Indonesia

 

ManiakMotor – Modifikasi diameter knalpot. Begitu ungkap Andang Mur akrab disapa Aan punggawa Padi Jaya A2n Tech (Salatiga) pada Ninja TU korekannya. Itu Ninja TU di awal munculannya sempat kasih gertakan bersama joki Dwi Batank (Semarang).

Ninja 150 Super Kips
Di tes sudah 7 detik. Begitu katanya

Pakai knalpot baru Ninja TU ini bakal dihadirkan di event Magelang, Jateng (9/10). “Hasil setting terbaru di Tawang Mas sudah 7,0 detilk. Riset terbaru ini bikin motor lebih cepat dari awal sampai atasnya,” klaim Aan pada Ninja TU milik Christian itu.

Sebelumnya diameter knalpot 42 mm, sekarang jadi 40,5 mm. Atau lebih kecil. Sama saja menggerser tenaga lebih ke bawah. Nggak dijelaskan si Aan apakah sebelumnya, tenaga bawahnya ngempos, lantaran gas buang kurang padat. Kan dengan diameter lebih kecil, kepadatan itu tercapai dan pengaruhnya langsung pada tenaga bawahnya. Pasti itu.

Karbu Ninja 150 drg bike
Karbu dan knalpot, sasaran modif performa

Arus buang berubah, tentu berpengaruh pada saluran-salurannya. Porting buang yang kelihatannya disesuaikan. Tinggi lubang buang sebelumnya  29,5 mm dibikin lebih besar lagi atau tingginya 28,5 mm. Yang jelas juga dengan perubahan tinggi tersebut, kompresi yakin berubah lebih tinggi. Kalau tidak, mana mau jalan motornya.

“Lebar lubang buang 41 mm. Karbu tetap PWK 38 Air Strike, tapi direamer 2 mm. Spuyer pakai kombinasi 152 main jet dan 65 pilot jet,” beber Aan lagi seraya bilang knalpot yang dimaksud adalah SRP. Knalpot ini bahannya galvanis.

Mesin Ninja 150 korek drag bike
Sokbreker dan mesin andalan

Korek 2T memang tak lepas dari knalpot yang menyumbang efek 30% pada power. So, menarik ditunggu pembuktian riset terbaru Aan ini. Terlebih, sudah terpantau Ninja TU papan atas lain bakal hadir. Salah satunya, Ninja TU SC Ole karya M. Yusron. Tahu sendiri kan, siapa yang jadi andalan tim itu? Yes, Eko Chodox Sulistyo (Semarang). Jangan lupa juga ada Ninja TU OP27 KDX lewat Hendri Kecil (Magelang). Ingat, belakangan Ninja TU itu, kembali ke top performa!

Lebih seru kalau ikut event maniakmotor.com pada 12 – 13 November 2016. Soal tempat masih harus dikoreksi nih, soalnya yang punya tempat memberikan beban yang tinggi. Tapi kalau pindah, hanya bergeser ke Deltamas yang masih di Cikarang, Jabar juga. Soal tanggal sudah tetap tuh. Ardel

BACA JUGA

Proliner UMA RCB Drag Bike Maniak 201M: Hadir Kembali Di Jababeka, 12 – 13 November 2016

Drag Bike Proliner ManiakMotor.Com

BAGIKAN