nhk

Drag Bike 2016 Magelang Kejurnas (Seri 2): Bebek FU 200, Rahasia Penakluk FU CMT

ManiakMotor – FU karya M. Arief Sigit Wibowo alias Pele sukses taklukkan FU CMT. Itu artinya, kali kedua FU CMT bertekuk lutut di ajang kejurnas region Jawa. Yup, seri 1 di Jember, Jatim FU CMT dipukul di kandang sendiri. Kali ini dilintasan Jln. Soekarno-Hatta, Mungkid, Magelang, Jatteng (1/5).

Di event yang disponsori SSS Excel Asia Takasago itu, FU Pells dengan prima berlari 7.286 detik. Adalah Dwi Batank yang berlari seperti itu sebagai tuan rumah. Ya yang berlari motornya, Batank sebagai jokinya. Dialah yang satu-satunya bermain di bawah 7.3 detik. 

“Motor memang lagi nggak ada kendurnya dari start sampai finish,” kata Batank. Kali ini kebih spesial. Lantaran, Galih Dwi (Boyolali) juga sukses dipodium kedua dengan best time 7.3 detik. Tentu saja Galih pakai motor yang sama dengan Batank.

Adi Susanto atau akrab disapa Adi S Tuyul salah satu joki andalan FU CMT harus puas  keempat (7.348 detik). Posisi ketiga? Yes, ada new comer bin new spek FU Faster Chiki Putra Mahesa. Lebih lengkap, lihat hasil: http://maniakmotor.com/index.php/hasil-balap/11591-hasil-kejurnas-drag-bike-magelang-jateng-1-mei-2016.

Apa andalan FU Pele kali ini. Secara prinsip memang namanya motor setiap saat meningkat. Walau pun kecil-kecil yang diubah, itu sudah bagian dari finishing. “Efisiensi volumetric selalu ditingkatkan. Kesalahan-kesalahan kecil diperbaiki kecil-kecil pula. Misal lewat bobot klep,” tegas Pele saat dihubungi sedang berada di Malang, Jatim. Klep jadi lebih ringan 2 gram dari sebelumnya 22 gram (in) dan 20 gram (ex).  

So, FU Pells memang dibangun dengan ketekunan. Masih ingat kan, saat yang lain sudah mulai riset DOHC (FU), Pele masih pede  lawan den SOHC (Jupiter). Tapi, didukung dengan peralatan memadai, riset FU mulai menemukan ritme.  SStt.. jangan lupa faktor joki berperan di situ.”Seri kejurnas oke, kalah 2-0. Tapi di AHRS kita masih uggul, catat itu,” tup Cak Moed, sapaan akrab punggawa CMT. 

Panas nih! Ardel

BACA JUGA

Hasil Kejurnas Drag Bike Magelang, Jateng, 1 Mei 2016

Drag Bike 2016: Sensasi Eko Chodox, Ikut Kejurnas Motocross, Bro..!

Drag Bike 2016 Magelang (Kejurnas): Jupie 130 Samodro Gonta-Ganti Kompresi, Juara..!

Drag Bike 2016 Magelang (Kejurnas) Seri 2: Aneka Group Pekajaman, Tim Custom CMT-OTD-SJRT!

Drag Bike 2016 Magelang: FU CMT Memang Lagi Jaya Di Bebek 200! Ayo…     

BAGIKAN