nhk

Drag Bike 2016 Malang; Sumber Rejeki New Comer Dengan FU CMT, Gigi 1 Panjang

 

 

ManiakMotor – Karakter power yang kuat tapi halus. Begitu ‘trade mark’ modifikasi mesin Suzuki FU CMT di drag bike. Brosist pembaca setia portal ini pasti paham, siapa tokoh di balik FU CMT. Yup betul, Cak Moed alias Mahmud, mekanik yang khatam dengan FU 200.

Terkini, Cak Moed kasih kabar gembira buat dirinya, bahwa ada dua FU baru, milik tim Sumber Rejeki. Berary rejeki buat Mahmud. “Ini tim baru milik H. Andik asal Pandaan,” bilang Cak Moed seraya bercerita kalo tim yang dimaksud adalah tim yang beli Mio 200 milik TSS (Tomo Speed Shop).

Tim new comer yang serius dengan amunisi yang disiapkan, “Semoga bisa memberi warna di kancah balap karapan tanah air,” timpal H. Andik seraya menyebut joki andalannya Adi S Tuyul (Surabaya) dan Chaka Bollo (Malang).

Minggu ini (24/4/2016), dua FU tadi bakal diturunkan di event Kanjuruhan, Malang.  Hajatan HMM (Himpunan Mahasiswa Mesin) S-1 ITN, Malang, Jatim itu memang trending topic minggu ini. Banyak tim papan yang ke sana. Terlebih, bebek 4T 200 cc TU,  “Jatim bisa disebut barometernya, ketat dengan Jateng. FU CMT punya ‘track record’ oke di kelas itu,” nilai Eko Chodox Sulistyo, joki kawakan asal Semarang, Jateng. Chodox hanya mengamati, tapi belum memastikan akan hadir di sana atau nggak.

Didukung Arif Tijil (Kediri) sepakat menyebut, karakter bawah yang kuat tapi halus itu jadi ciri FU CMT. “Sebab  gigi satunya dibikin lebih panjang. Itu tanda mesinnya kuat. Dengan rasio berat hasilnya halus. Tapi rasio gigi 6 molor banget, jadi cepat juga atasnya,” kompak mereka. 

Bukan mengada-ada dan memangnya adanya begitu, keduanya pernah bawa FU karya kliker asal Malang selatan itu. Karakter itu, didapat dulu dari mesin, baru diramu dengan rasio. Tapi sayang, ditanya lebih detail, Cak Moed hanya bilang sama saja dengan sebelumnya.  Wkwkwk.., tetap saja penentu set-up di lokasi seperti spuyer dan final gir. ”Karakter powernya memang cocok dibawa joki kecil-kecil macam Adi S Tuyul  dan  Daffi Mini,” nilai Chodox lagi.

Pantess! Ardel

BACA JUGA

Drag Bike 2016 Brebes; Awass… Bisa Cobra Pantura, Ninja TU ‘Rahasia’!!

Drag Bike 2016: ECU BRT Juken 3 Ambil Bagian Teknologi Injeksi Di Trek Lurus, Lewat MBKW2

Drag Bike 2016 Jelang Malang: ABRT20 Pilih Ke Sana, Ini Alasannya!

Drag Bike 2016 Brebes; Ninja STD Fan Terra Pekajaman, Porting ‘Payudara’, Waaaa!

Hasil Drag Bike Brigif Cimahi, Jabar, 17 April 2016

BAGIKAN