nhk

Drag Bike 2016: Masih Andalkan Model ‘Payudara’, Ninja STD Fan Terra Pekajaman Berani Pasang Target 7,2 Detik

Dragbike, Fan Terra

ManiakMotor –  Dengan modal Ninja STD frame dan knalpot baru, tim Fan Terra Pekajaman berani pasang target 7,2 detik. Wuih…nekad, bro! Masak Cuma dengan dua itu saja, tanpa mengilik mesin yang jelas-jelas jadi faktor utama. Senjata satu lagi andalan tim dari Banjarnegara ini, Jateng, ini adalah ‘payudara’.

Maksudnya! Otak jangan ngeres dulu, brosist. Model porting di kepala silinder masih menyerupai ‘payudara’. Begitu sebut Nugroho alias Potter, sang juru korek. Ya, tempat menerima, mensirkulasi, memusatkan, dan lalu mengarahkan pembuangan campuran udara dan bahan bakar usai terbakar,”ujar Potter.

Drag Bike, Fan, Terra, Banjarnegara, Cilacap
Berani menantang karena sudah punya modal

Ditambahkan lagi, model kepala silinder tadi diawali dengan mangkok kepala silinder yang dipapas 2 mm, squish 7o,lebar squish 9 mm. Gabungan sudut dan lebar squish pada mangkok (combustion chamber) kepala silinder tersebut membentuk payudara.  Pastinya, angka itu tadi diyakini bisa mendongkrak torsi lebih besar.

Konsep torsi di Ninja STD diperlukan lantaran di kelas ini bobotnya lebih berat. Ya, kan masih pakai tangki bahan bakar standar. Juga sesuai nama kelasnya Ninja rangka standar alias tulang-tulangnya harus seperti aslinya, bahkan sub frame atau rangka dudukan jok kudu std.

Tapi, kok berani pasang target 7, 2 detik. Modal awalnya sudah terukir di ajang Cilacap Open Drag Bike, kemarin (16/10). Ninja STD itu mengukir best time antara 7,3 – 7,4 detik. Dengan catatan waktu tersebut Ninja STD menyabet podium di tiga kelas, yakni open, lokal karesidenan dan lokal kabupaten. Adalah di Cilacap Open Drag Bike (16/10) event yang dimaksud. Nih ada buktinya, http://maniakmotor.com/hasil-drag-bike-cilacap-jateng-16-oktober-2016/. “Ini awal muncul lagi, target bisa tembus  7,2 detik,” yakin Alfansa Terra pemilik tim.

Ok, ditunggu kembali rekor 7,2 detik! Jangan lupa berani tampil di Proliner UMA RCB Drag Bike 201 M, 12-13 November mendatang! Ardel

Drag Bike Proliner ManiakMotor.Com

BAGIKAN