nhk

Drag Bike 2016: Matic 200 Wahana Baru, Knalpotnya Yang Mengikuti Mesin

ManiakMotor – Nama Wahana Baru muncul lagi di Matik 200. Bukan muncul di Jabar, itu sih sudah biasa buat Wahana. Tapi juara di Drag Bike AHRS seri 3 di Boyolali. Nah kalau itu sudah ditulis dari kelas per kelas khas portal ini.

Tapi ada yang terlewat membuat Mio 200 podium pertama tersebut. Tentu saja bukan factor Muhamad Farid yang akrab disapa Popo. “Kami memang bangkit untuk nasional. Kalau mesin mungkin sudah rata untuk matik 200 saat ini. Tapi ada yang membuat motor saya kembali ke papan atas,” jelas Popo yang bermarkas di Bandung tersebut.

Popo nggak menampik pengaruh dari cara bawa Asep Robot yang di Boyolali lagi top performa. Lalu apa dong. “Jujur saja, pengaruh dari knalpot RCB. Asli bisa mengangkat power sampai 2 dk. Ini bukan promosi loh. Tapi kalau melihat sejarah, perancangnya mereka yang tahu soal knalpot sejak bebek 4T dibuat balap di Indonesia,” jelas Popo berapi-api macam pengapian matiknya.

Popo bilang, knalpotnya yang dipakai saat di Drag Bike AHRS yang mengikuti mesin. Bukan mesin yang mengikuti karakter knalpot. Maksudnya, riset bertahap sehingga ketemu mengankat 2 dk. Itu sudah gonta-ganti model leher knalpot, ukuran diameter, model kerucut sampai tabung silencer.

Begitu menurut Popo soal matiknya kembali mengapung ke permukaan di jajaran matik Indonesia. Sakses deh kalau begitu. Ngomong-ngomong perancang knalpot RCB ini siapa? Ah jangan-jangan portal ini kenal dengan orangnya hehe. Ardel

BACA JUGA

Drag Bike 2016 AHRS Boyolali (Seri 3), Matik 200, Formulasi CVT, Robot Tercepat!

Modifikasi Yamaha Mio Konsep Nano-nano Monkey, Pura-Pura Drag Benaran

Drag Bike 2016; Nih Big Four Mekanik Ninja TU Indonesia, Versi Chodox

Drag Bike 2016 Klaten (Jelang); Live Tivi? Ayoo… Beraksi, Jual Tampang!

Drag Bike 2016: Satu-Satunya Joki Cewek Di AHRS Boyolali, Juara Pula

 

BAGIKAN